oleh

8 Warga Kebonjati Negatif Covid

Desa Dapat Hibah Mobil Ambulans

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kabar gembira bagi pemerintah dan warga Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara. Pertama, delapan warga yang dilakukan swab test pada 2 Juli lalu, kemarin dinyatakan negatif covid-19.

“Alhamdulillah, bahwa delapan warga yang dilakukan swab test pada hari Kamis 2 Juli lalu, sekarang sudah ada hasilnya dan hasilnya negatif,” ujar Kepala Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara Dedi Daryono kepada Sumeks, kemarin (9/7).

Pihaknya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga menyampaikan terima kasih kepada kepada aparatur desa, BPD, LPM, RT, RW dan mitra kerja Babinsa, Bhabinkabtibmas dan tim medis, yang bahu membahu mencegah penyebaran virus ini. “Serta secara saya ucapkan kepada masyarakat yang turut mendoakan kesembuhan warga kami ini,” ujar Dedi dengan wajah sumringah.

Baca juga :

Seorang Jamaah Positif Covid, Masjid Langsung Ditutup

Kegembiraan kedua, kata Dedi, yakni Desa Kebonjati mendapat hibah mobil jenis L300 dari PT Mitra Andy’s. Secara simbolis, mobil tersebut diserahkan oleh camat ke pemerintah desa. “Alhamdulillah, mobil ini kami jadikan ambulans yang bisa dimanfaatkan warga Desa Kebonjati. Kita akan siagakan 24 jam mengantisipasi jika ada warga yang sakit dan memerlukan ambulans untuk dirujuk ke rumah sakit,” kata Dedi.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, delapan orang dilakukan swab (2/7) lalu, setelah salah seorang anggota keluarga yang masih balita, dinyatakan reaktif Covid 19. Selama seminggu kemarin, delapan orang, termasuk balita tersebut, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Awalnya, kedua orang tua balita membawa anaknya untuk operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Dustira Cimahi. Di antar, seorang warga yang mengemudikan mobil. Namun, kata dia, tiba di rumah sakit, balita tersebut dilakukan rapid test covid-19 dan hasilnya reaktif.

“Isolasi sudah dilakukan sejak tanggal 30 Juni. Pada tanggal 2 Juli dilakukan pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan. Dan hari ini (kemarin, red) dinyatakan hasilnya negatif covid-19, Alhamdulillah,” tutup Kades Dedi. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback,
    anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%,
    tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di QQHarian

News Feed