oleh

Pol PP Siap Amankan Unras

TANJUNGSARI – Aksi demo besar-besaran yang dilakukan ormas Islam di Jakarta yang akan digelar hari ini, membuat sebagian petugas dari berbagai daerah diturunkan ke jantung ibu kota Jakarta. Bahkan anggota Pol PP Kabupaten Sumedang sudah disiapkan untuk diperbantukan pengamanan aksi unjuk rasa tersebut.

“Anggota kami sudah disiapkan untuk diterjunkan pengamanan aksi unjuk rasa di Jakarta.

Hanya saja hingga saat ini belum ada permintaan bantuan pengaman,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Sumedang , Drs H Asep Sudrajat melalui Wakasat Pol PP, Drs Atang Sutarno M.Si, kemarin.

Meskipun belum ada permintaan bantuan pengamanan tetapi anggota sudah dipersiapkan jika sewaktu-waktu ada permintaan bantuan pengamanan unjuk rasa. “Kita sudah mempersiakan anggota jika dibutuhkan. Anggota yang diterjunkan sesuai kebutuhan permitaan dari pusat,” ucapnya.

Meskipun begitu, Pol PP yang saat ini diturunkan untuk membantu pengamanan aksi menurut informasi diterjunkan baru dari Bekasi, Bogor serta anggota Pol PP yang berdekatan dengan wilayah Jakarta saja.

“Belum ada permintaan bantuan kepada Pol PP Sumedang baru dari wilayah terdekat dengan Jakarta saja anggota yang diturunkan. Tapi jika Pol PP Sumedang dibutuhkan siap meluncur,” jelasnya.

Pihaknya berharap aksi unjuk raya yang akan dilakukan oleh ormas itu berjalan dengan kondusif, tidak ada aksi anarkis. “Kita berdo’a sama-sama aksi unjuk rasa agar berjalan dengan baik dan tidak ada anarkis,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed