oleh

Sisa Banjir Dipakai Bermain

CIMANGGUNG – Genangan sisa air di Jalan Raya Bandung-Garut setinggi 30 sentimeter justru dimanfaatkan sejumlah anak menjadi arena bermain. Mereka tak menghiraukan bahaya jika bermain di tempat tersebut.

Akbar (7) warga Kampung Cikijing, Desa Mangungarga mengaku tak takut bermain air di jalan tersebut. Pasalnya ia bermain dengan melihat kondisi arus lalu lintas.

“Sudah biasa, kalau banjir saya mah sama teman-teman main disini. Jadi udah enggak takut lagi,” ujarnya.

Dikatakanya, ia juga pernah sempat sakit akibat bermain air di jalan tersebut beberapa waktu lalu. Namun, hal itu tidak menjadikan ia kembali bermain air bersama teman-temannya. 

Hal yang sama dikatakan Riky (7) teman Akbar juga mengatakan hal yang serupa.

Menurutnya, bermain di genangan air banjir tersebut merupakan kegiatan rutin selepas pulang sekolah ketika banjir melanda jalan tersebut. 

Bahkan, ia dan teman-temannya juga sering membantu pengendara bermotor jika mogok di tengah-tengah jalan akibat menerjang banjir. Angga mengatakan, upah dari membantu mendorong tersebut biasanya digunakan sebagai uang bekal ke sekolah. 

“Ibu sudah tahu kok. Jadi enggak akan dimarahi. Kalau dapat uang enggak usah kasih uang jajan sama ibu,” tuturnya.

Pantauan Jateks di lapangan kondisi banjir saat ini sudah mulai surut, kendaraan dari arah Bandung menuju garut dan sebaliknya berjalan dengan lancar. Hingga saat ini anggota kepolisian masih tetap siaga dilokasi untuk mengatur kendaraan agar tidak terjadi kemacetan. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed