oleh

Sambalado Terus Tebar Pesona

KOTA – Relawan Sambalado (Saya Mah Balad Widodo, red) terus berjuang menjaring relawan baru ke setiap pelosok Kabupaten Sumedang. Salah satu caranya dengan menyebarkan bungkus gorengan yang ramah lingkungan bergambarkan Kompol Setya Widodo. Mereka berharap bisa menaikan popularitas orang nomor 3 di Polres Sumedang tersebut.

Ketua Relawan Sambalado, M Rizkiandi, mengatakan, dirinya beserta seluruh relawan lainnya yang tersebar di setiap pelosok Sumedang, akan terus berjuang untuk menarik hati masyarakat agar mendukung Setya Widodo.

“Kami akan terus mensosialisasikan pa Widodo ke seluruh masyarakat Sumedang. Saat ini hampir di setiap kecamatan sudah banyak kelompok-kelompok yang menawarkan diri untuk menjadi relawan Sambalado. Mereka kebanyakan yang sudah mengenal pa Widodo dengan baik,” katanya kepada Sumeks, Kamis (3/11).

Selain mulai populer di Medsos, Setya Widodo juga sudah melekat di sebagian hati masyarakat Sumedang. Pasalnya, dibalik pribadinya yang keras, Setya Widodo dikenal perhatian terhadap masyarakat. Khususnya sebagian masyarakat yang merasa kurang terperhatikan oleh pemerintah Sumedang.

“Saya itu korban bencana longsor kemarin. Saya beserta warga lain sempat kurang diperhatikan oleh pemerintah. Bahkan, kami termasuk yang telat diangkut ke pengungsian. Ketika saya kontek camat waktu itu, yang datang orang lain. Begitu juga ketika saya hubungi kelurahan. Tapi, ketika saya kontek pa Widodo, beliau sendiri yang datang dan langsung bantu evakuasi warga. Bahkan beliau rela menunggu hingga sore,” ujar salah seorang warga Cimareme, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, H Dadang.

Dadang juga berharap, sosok Setya Widodo yang juga menjabat sebagai ketua RW dilingkungannya, bisa sukses memenangkan Pilkada 2018 mendatang. “Saya optimis, beliau akan mampu bersaing dengan calon yang lainnya. Bahkan, saya dan warga lainnya disini sudah siap untuk mendukung beliau. Kami akan bangga dengan sosok pemimpin seperti itu,” sebut Dadang.

Walaupun demikian, rintangan satu-satunya bagi Setya Widodo untuk maju di Pilkada mendatang ialah terkait kendaraan politik yang akan mengusungnya. Sementara partai politik sendiri hingga saat ini masih belum bercuap mengatakan kandidat yang akan diusung.

“Ya kami dari partai politik akan tetap menjalankan mekanisme partai yang ada. Kita akan melakukan survei, mana yang popularitas dan elektabilitasnya bagus, dia yang akan kami usung. Itu sudah menjadi aturan yang ditetapkan oleh DPP,” tutur sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogie Yaman Sentosa. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed