oleh

Baksos Isi HUT Brimob ke 71

JATINANGOR – Brimob Polda Jabar di Jalan Raya Sayang, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor menggelar bakti sosial bagi warga sekitar, Minggu (6/11). Kegiatan baksos berupa pengobatan massal tersebut mendapat respon dari ratusan kalangan masyarakat sekitar.

Ribuan warga mendatangi dan memadati Mako Sat Brimob Polda Jabar sejak pukul 06.30 WIB. Mereka ingin mengikuti pengobatan massal gratis. Ribuan warga yang mayoritas adalah bapak-bapak, ibu-ibu dan manula tengah antri untuk mendaftarkan diri dalam pengobatan massal tersebut.

Bahkan Beberapa warga yang rumahnya jauh pun dijemput langsung personel Brimob Polda Jabar kerumashnya masing-masing dengan menggunakan kendaraan.

Kasat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Uden Kusuma Wijaya didampingi Kaden Gegana yang juga Ketua Baksos Pengobatan Massal, AKBP Muhammad Andri mengatakan baksos tersebut sekaligus HUT Korps Brimob Polri ke-71 selain itu sebagai wujud kepedulian sosial dan keikutsertaan jajaran Korps Brimob Polri dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Sedangkan jumlah peserta  pengobatan massal sebanyak lebih dari 2.000 orang dari tujuh desa se-Jatinangor. “Tujuh desa tersebut yakni Desa Sayang, Cikeruh, Mekargalih, Cipacing, Cibeusi, Jatiroke dan Jatimukti. Peserta lebih dari 2.000 orang,” katanya.

Menurut Uden, pengobatan gratis tersebut diantaranya meliputi cek tensi darah, cek kesehatan oleh dokter umum dan cek kesehatan gigi. Para peserta yang sudah diperiksa langsung diberikan obat gratis dan bingkisan sembako.

Salah seorang peserta pengobatan massal gratis, Rahmat (60) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Brimob Polda Jabar dengan menyelenggarakan kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Jatinangor.

“Senang Alhamdulillah, terima kasih kepada Brimob Polda Jabar. Ini sangat meringankan masyarakat terutama yang kurang mampu dalam segi ekonomi,” kata Rahmat Warga Desa Cikeruh kepada Jateks usai pengobatan, kemarin.

Diharapkanya, kegiatan pengobatan massal kepada warga masyarakat dapat dilakukan rutin oleh Brimob Polda Jabar. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang memang membutuhkan pengobatan secara gratis karena terkendala biaya.

Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Nana Sujana turut hadir mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito menyampaikan harapan kepada masyarakat dengan adanya pengobatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed