oleh

Gorong-gorong Ancam Pengguna Jalan

WADO – Gorong-gorong di jalan kabupaten yang ada di Dusun Nagrak, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, masih belum ada perbaikan. Akses jalan yang saat ini menjadi ramai semenjak adanya genangan Waduk Jatigede, menjadi jalan alternatif untuk menuju Kecamatan Jatinunggal.

Salah seorang warga setempat, Asan menerangkan, bahwa gorong-gorong tersebut ambalas sudah cukup lama. Hingga saat ini, masih saja belum ada upaya apapun dari pihak terkait.

“Seharusnya pihak PU yang harus memperbaikinya, kan ini jalan kabupaten,” ujarnya kepada Sumeks, Minggu (6/11).

Warga menilai, kondisi gorong-gorong yang berlubang itu mengurangi kenyamanan warga, dan pengguna jalan. Apalagi saat ini, jalan tersebut merupakan akses penting, karena banyak pengguna jalan yang menuju Jatinunggal, memilih melalui jalan tersebut karena lebih dekat. Namun akses jalan yang ada di wilayah Desa Wado, masih dalam tahap pembuatan tanggul Waduk Jatigede.

“Kalau dulu masih mending, karena jalannya sepi. Tapi sekarang jalannya sudah ramai, dan itu berarti kondisi jalan juga harus maksimal,” katanya.

Warga lainnya, Gugum menilai, kondisi gorong-gorong yang berlubang itu memang sangat berbahaya.

Apalagi bagi orang yang tidak paham dengan kondisi medan di wilayah tersebut.

“Gorong-gorong ini, posisinya ada di tikungan, kalau orang yang belum tau medan terus melitasnya pada malam hari, jalas akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Untuk itu, diharapkan segera adanya tindakan cepat dari pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan tersebut. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed