oleh

PPNS Panggil Manajemen Karaoke

CIMANGGUNG – Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, akan memanggil manajemen Paramaount Family Karaoke. Pemanggilan itu dilakukan, atas adanya kelalaian pihak manajemen tempat hiburan di lingkungan Perumahan Duta Family Eastate Cimanggung, lantaran ada pengunjung yang sengaja membawa minuman keras (miras) serta tidak membawa kartu identitas KTP.

Temuan itu, merupakan hasil dari razia yang dilakukan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka). Dari hasil temuan itu, diduga pihak manajemen lalai dalam pengawasan, sehingga pengunjung lolos masuk ruangan (room) dan bebas membawa miras.

“Informasi yang kami dapat hari ini, Senin (7/11), pihak manajemen dipanggil oleh PPNS Satpol PP Sumedang, untuk dimintai keterangan, karena ada pengujung karaoke yang membawa miras. Selain itu, ada sekitar 10 orang hasil pendataan tidak membawa surat keterangan kependudukan saat dilakukan sidak gabungan,” ujar Camat Cimanggung, Bambang Rianto saat dikonfirmasi Sumeks, kemarin.

Menurutnya, tidak hanya pihak karaoke yang dipanggil. Pihak manajemen Billyar yang ada di lingkungan Perumahan Duta Family Eastate, ikut dipanggil berkaitan soal izinnya.

“Jika kedapatan kembali ada tamu membawa miras masuk tempat karaoke, atau tempat hiburan lainnya, tentunya ada langkah tegas yang akan diambil petugas, yaitu penutupan paksa,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Sumedang, Drs H Asep Sudrajat, didampingi Wakasatpol PP, Drs Atang Sutarno M.Si, membenarkan adanya pemanggilan tersebut. Namun pada Senin (7/11) kemarin, pihaknya baru memanggil manajemen Billyar, karena saat dilakukan pengecekan, tempat itu tidak mengantongi izin yang resmi.

“Pemanggilan baru dilakukan kepada pihak manajemen Billyar karena tidak mengantongi izin jelas saat pengecekan. Jika tidak datang maka akan dilayangkan pemanggilan berikutnya. Jika tetap tidak datang atas pemanggilan itu, terpaksa kami akan melakukan tindakan berikutnya,” tegasnya.

Diakuinya, soal pemanggilan kepada manajemen karaoke, masih dalam pembicaraan Satpol PP Sumedang. “Kami sedang rapat membicarakan soal tempat hiburan malam yang salah satunya Paramount Karaoke Family, yang kedapatan tamunya membawa miras. Apa tindakan yang akan diambil saat ini, sedang dirapatkan,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed