oleh

Lagi, Maling Gasak Kantor Desa

CIMANGGUNG – Kawanan pencuri kembali menggasak kantor desa di Kecamatan Cimanggung. Kali ini, Kantor Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung, di Jalan Letda Lukito Nomor 127 tepatnya Kampung Sirnarasa RT 01 RW 07, menjadi korban kawanan pencuri yang beraksi Senin (7/11) dini hari sekira pukul 02.30.

Barang milik desa berupa dua CPU, dua layar monitor, satu unit televisi 29 inc dan satu camera merk canon, diembat pencuri. Pelaku yang diperkirakan masuk ruangan lebih dari satu orang itu, sebelumnya menjebol pintu belakang kantor lalu masuk ke ruang belakang dengan menjebol pintu.

“Sepertinya maling di ruang belakang tidak mendapatkan barang yang dicarinya, sehingga menjebol pintu tengah ruang dan merusaknya hingga hancur,” kata Kepala Desa Mangun Arga, Ratman saat dikonfirmasi, kemarin.

Menurutnya, arsip yang ada di dalam CPU Computer, merupakan data penting desa yang sangat berharga. Akibatnya sekarang ini pihak desa sendiri kesulitan mendata arsip.

“Sebenarnya selain barang yang hilang ada data palidasi arsip desa yang cukup penting di dalam CPU, sehingga harus kembali pengecekan dari awal,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cimanggung, Bambang Rianto yang langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, kejadian maling masuk desa ini, sudah terjadi yang ke empat kalinya. Padahal dengan kejadin itu, pihaknya sudah menyampaikan kepada para kepala desa agar mengaktifkan ronda malam, dan menjaga kantor desanya masing-masing.

“Peringatan itu sudah disampaikan jauh-jauh hari sebelumnya saat rapat minggon. Dengan kejadian ini saya tegaskan lagi agar segera ada yang menjaga kantor desa. Mulai saat ini jangan dibiarkan kantor desa kosong tidak ada penjaganya,” ucapnya lagi.

Di TKP sendiri, Tim Inafis Polres Sumedang langsung ikut melakukan pengecekan TKP. Kini kasus pencurian Kantor Desa Mangun Arga, dalam penyelidikan dan penanganan Polsek Cimanggung. Akibat kemalingan itu, desa menelan kerugian mencapai Rp 15 juta. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed