oleh

Pendaftaran Eselon II B Dibuka

KOTA – Tiga pejabat esselon III A, sudah mendaftar ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), untuk mengikuti lelang jabatan esselon II B. Ketiga pejabat tersebut, baru dari pejabat di Pemerintahan Kabupaten Sumedang belum ada yang dari luar.

“Ya hingga Senin (7/11) pagi memang baru tiga pejabat esselon III A yang mengajukan lamaran, dan pihak BKPP menargetkan minimal ada 16 pelamar untuk mengisi empat jabatan esselon II B tersebut atau 1 posisi dilamar empat orang,” kata Kepala BKPP, Endi Ruslan, Senin (7/11).

Menurut Endi, pejabat esselon III A yang sudah dua tahun menjabat dengan pangkat golongan IV B, memiliki kesempatan untuk mengajukan lamaran mengikuti kegiatan lelang jabatan tersebut. Selain itu, pejabat esselon III B yang pernah menduduki jabatan esselon III A dan pangkat golongannya telah IV B, juga berhak mengikuti kegiatan lelang jabatan tersebut.

Sejauh ini lanjut Endi, tiga orang pelamar yang telah memasukan lamaran untuk mengikuti kegiatan, semuanya pejabat dari Sumedang. Setiap pelamar harus mencantumkan jabatan yang diminatinya, untuk memudahkan pelamar dalam membuat makalah saat dilakukan proses seleksi.

“Mungkin masih melengkapi dulu persyaratan, karena masih ada waktu sampai tanggal 16 November,” tuturnya.

Bagi pejabat esselon III A, tentunya ini menjadi kesempatan. Mereka yang telah melamar dan mengikuti proses seleksi, kalaupun tak masuk dalam empat pejabat yang akan mengikuti posisi yang kosong saat SOTK baru tersebut, menjadi daftar tunggu bagi pejabat yang akan pensiun.

“Jadi untuk mengisi jabatan kosong ketika nanti ada esselon II B yang pensiun, maka mereka yang telah mengikuti assement dan memenuhi kriteria bisa langsung diangkat,” katanya.

Pemberitakan sebelumnya, empat posisi jabatan esselon II B yang dilelang tersebut adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Lelang jabatan ini, sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan amanat Permen PAN RB Nomor 13 Tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed