oleh

Bupati Pantau Lokasi Longsor

JATINANGOR – Pasca bencana longsor yang menimpa tebing SMAN Jatinangor, beberapa waktu lalu. Bupati Sumedang, Eka Setiawan bersama Kadisdik Sumedang, Sonson M Nurikhsan melakukan kunjungan ke SMAN tersebut, Senin (7/11). Rombongan Bupati disambut Forkopimka Jatinangor dan sejumlah Kepala Desa di Jatinangor.

Selain memantau lokasi longsor, bupati juga bersilaturahmi dengan jajaran pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN Jatinangor, Bupati juga meninjau kondisi lapangan belakang sekolah yang terkena musibah longsor beberapa waktu lalu.

Kepala SMAN Jatinangor Ade Rohaendi menuturkan, di lapangan sekolah yang sebagian longsor tersebut rencananya akan dibangun gedung serba guna. “Ke depan di lahan kosong belakang sekolah ini akan dibangun sebuah gedung serba guna untuk menunjang aktifitas sekolah seperti sarana olahraga juga tempat upacara atau keperluan lainnya. Adapun lahan di depan sekolah tidak representatif karena dipakai parkir kendaraan,” ujarnya.

Namun demikian, sambung Ade, kondisi lahan sekolah sebagian sudah terpakai oleh warga setempat. “Ada tujuh rumah permanen yang menempati lahan sekolah dan sebidang lahan kosong ditanami warga dengan tanaman keras sehingga kami harus ada ganti rugi jika lahan tersebut akan digunakan,” ungkapnya.

Untuk itu ia sudah berkoordinasi dan berkonsultasi dengan BPN dan SKPD terkait baik di kabupaten maupun provinsi untuk proses pembebasan lahan tersebut.“Dari Dinas Ciptarum Sumedang malah sudah melakukan sejumlah titik pengukuran. Tapi sampai saat belum ada tindak lanjut,” terang Ade.

Ade berharap dengan datangnya Bupati Sumedang di tempatnya, proses pengambilalihan lahan sekolah tersebut bisa secepatnya dituntaskan.
Di SMAN Jatinangor Bupati juga bertemu dengan Nakano Tsubasana, warga negara Jepang yang ditugaskan pemerintahnya untuk turut mengajar bahasa dan budaya Jepang di sekolah tersebut dalam naungan Japan Foundation selama 6 bulan atau sampai Maret 2017.
Dari SMAN Jatinangor, Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke SMPN 1 Jatinangor. Kedatangan Bupati disambut Kepala Sekolah dan sejumlah guru, serta beberapa siswa dan santri yang akan mengikuti taushiah dari Ustadz Soleh Mahmoed (Ustadz Solmed).

Bupati beserta rombongan dengan diantar Kepala Sekolah Neneng Suminarwati berkeliling meninjau situasi sekolah. Selain ruang kelas dan guru, Bupati Eka Setiawan juga berkesempatan mengunjungi Koperasi Sekolah dan WC sekolah.

WC berjumlah 9 buah dan dibangun atas hasil kerja sama dengan warga. “Sampai saat ini baru tersedia untuk kelas VII. WC dipakai oleh masing-masing kelas dan kuncinya pun dipegang oleh masing-masing kelas sehingga bisa diketahui kelas mana yang merawat WC-nya dengan baik,” ujar Kepsek SMPN 1 Sumedang.

Di akhir kunjungan, Bupati berkesempatan bertemu dengan jemaah yang sedang menunggu kedatangan Ustadz Solmed di lapang upacara. (rls/imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed