oleh

SLB Butuh Kendaraan untuk Jalankan Program

CISITU – Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Bhakti Mandiri, membutuhkan bantuan alat transportasi. Program dalam sekolah yang belum lama berdiri itu,yakni menjemput setiap siswanya setiap hari, dan mengantarkannya kembali pulang.

Sekolah yang berlokasi di Dusun Dustan, Desa Situmekar, Kecamatan Cisitu itu, mendatangkan siswa dari sekitaran kecamatan tersebut dan Situraja, namun jaraknya lumayan jauh.

Pihak sekolah sendiri, bertekad untuk terus berkomitmen dengan program antar jemput siswanya,meski dalam keadaan yang sangat penuh dengan keterbatasan. Alat transpotrasi yang digunakan untuk menjemput anak-anak itu, hanya sebuah sepeda motor yang sudah cukup tua.

“Kami tidak bisa membiarkan anak-anak berkebutuhan khusus ini berangkat ke sekolah dan pulang ke rumah sendirian. Karena kita paham dengan kondisi anak tersebut,” kata Kepala SLB Bina Bhakti Mandiri, DR. Isaris Arwianti, S.pd, M.pd, Selasa (8/11).

Dia menilai, program antar jemput anak berkebutuhan khsusu (ABK) itu, paling efektip selain dari mendorong anak untuk semangat menimba ilmu. Hal itu juga, bisa menjadi salah satu upaya pihak sekolah untuk melindungi anak didiknya, agar selamat baik dari rumah ke sekolah, maupun sebaliknya.

“Kami rasa program kita untuk antar jemput tidak mungkin diputus begitu saja, sebab itu sudah paling efektip meski dalam segala keterbatasan. Tetap saja kami upayakan untuk terus melakukannya,” tegasnya.

Dalam hal ini, pihak sekolah tidak meminta bantuan yang muluk-muluk kepada pemerintah. Namun hanya sebuah kendaraan sederhana yang layak agar dapat menjalankan program tersebut lebih nyaman lagi.

“Setelah anak didik kami menjadi juara 3 dalam lomba merangkai bunga di Tingkat Nasional, tentu kami sudah mengharumkan nama Jawa Barat dan Sumedang tentunya. Kami harapkan ada perhatian dari pemerintah kepada kita,” pungkasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed