oleh

Tak Hanya Ilmu Agama, Madrasah Ini Miliki Prestasi Lain

Sepintas, Madrasah Aliyah (MA) hanya bergelut dibidang ilmu-ilmu agama. Namun tidak bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sumedang yang beralamat di Lingkungan Angkrek, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara ini. Sekolah ini memiliki segudang prestasi. Salah satunya di bidang Eskul Paskibra. Berikut liputannya.

ASEP NURDIN, Kota

MADRASAH Aliyah Negeri (MAN) 2 Sumedang, salah satu sekolah menengah berbasis agama. Namun, sekolah ini memiliki prestasi membanggakan, baik bagi sekolahnya itu sendiri, maupun bagi Kabupaten Sumedang.

Bagaimana tidak, sekolah tersebut meraih Juara Harapan Satu pada Lomba Kreativitas Baris Berbaris LKP IX Tingkat Nasional yang diselenggarakan di STKIP Sebelas April pada 23 Oktober lalu.

Kepala MAN 2, H. Makmun KH melalui Guru Pembina Paskibra, Dendeni H S, S.Pd mengatakan, keberhasilan Paskibra MAN 2 yang tergabung dalam Satria Siliwangi itu berkat kerja keras dan keseriusan para  anggotanya dalam melakukan latihan.

“Semua itu atas kebaikan dari pimpinan kami (kepala sekolah, red) yang selalu memberi dukungannya kepada para guru dan siswa,” katanya kepada Sumeks, Selasa (8/11).

Sehingga, kata Dendeni berkat dukungan tersebut menjadi motivasi bagi siswa untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan almamater sekolah, seperti salah satunya prestasi yang sudah diraihnya.

Ia menambahkan, pembinaan yang diterapkan terhadap anggota paskibra Satria Siliwangi, selain latihan secara fisik, juga mental mereka dilatih sedemikian rupa agar menjadi pribadi yang tangguh.

“Yang menjadi pertimbangan  tim juri dalam memberikan penilaiannya, karena performa kami dalam kekompakan, variasi gerakan dan kostum,” kata Dendeni.

Sehingga, lanjut dia, Tim Satria Siliwangi mendapat tiga piala penghargaan sekaligus.

“Baris berbaris, Variasi formasi dan piala penghargaan  dari segi kostum. Karena dalam mempersiapkan kostum untuk saatnya perlombaan, sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari seragam, sepatu, topi hingga aksesoris, semua itu kita maksimalkan demi memperoleh prestasi terbaik,” katanya.

Bahkan, kata Dendeni, atas prestasi yang telah diraihnya, anggota Paskibra Satria Siliwangi ini dijanjikan kepala sekolah akan mendapatkan kostum baru yang akan dipakai pada perlombaan mendatang. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed