oleh

KB Peringati Hari Pahlawan

KOTA – Sebanyak 182 pejuang Program Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Sumedang, akan melakukan Roadshow, Kamis (10/11) hari ini. Roadshow yang akan dipimpin Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPDKBPP) Teddy Mulyono, akan start dari Alun-alun, lalu ke jalan protokol, Gending, Pangeran Santri, Islamic Centre menuju Prabu Gajah Agung, dan finis di Kampus UPI Sumedang.

“Kegiatan Roadshow ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2016,” kata Kepala Bidang KB Hoerul, Rabu (9/11).

Para pejuang program KB itu, kata Hoerul, terdiri dari 26 Kepala UPTB dan Kepala Subag TU UPTB Pengendalian KB, 40 orang penyuluh KB dan 116 tenaga penggerak program KB desa/kelurahan.

“Mereka ini yang melaksanakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di tingkat lini lapangan di Sumedang,” tuturnya.

Tugas mereka, antara lain, pengaturan kelahiran yang sehat melalui empat terlalu tua, muda, sering, dan terlalu dekat. Kemudian melaksanakan program tiga ancaman dasar terhadap kesehatan reproduksi remaja, yaitu seks bebas, narkoba, dan HIV/AIDS dengan membentuk pusat informasi dan konseling remaja di sekolah maupun di luar sekolah.

“Selain itu melaksanakan pendewasaan usia perkawinan melalui peningkatan partisipasi dalam menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja,” jelasnya.

Pada kegiatan Roadshow ini, kata Hoerul, secara simbolis akan diserahkan bantuan berupa sepeda motor, smartphone, dan perlengkapan sarana kerja PLKB KIT kepala lima orang petugas lini lapangan.

“Bantuan motor tersebut seluruhnya ada 21 unit, namun belum mencukupi untuk mengganti lebih dari 100 unit sepeda motor yang akan dihapus saat ini,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed