831 PPS Resmi Dilantik KPU Sumedang

Peliput/Editor: SOBAR/SUMEKS

831 PPS Resmi Dilantik KPU Sumedang

SEGERA BERTUGAS: Seluruh anggota PPS terpilih se-Kabupaten Sumedang telah resmi dilantik KPU, Sabtu (11/11).

SIAP BERTUGAS

KOTA – Sebanyak 831 anggota PPS se-Kabupaten Sumedang, dilantik Ketua KPU Sumedang Hersa Sentosa. Pelantikan dilangsungkan di Graha Asia Plaza Sumedang pada Sabtu (11/11) sekitar pukul 13.00.

Acara tersebut dihadiri seluruh anggota Komisioner KPU Sumedang, bupati Sumedang beserta jajarannya, desk pilkada, DPRD Sumedang, pejabat Polres Sumedang, pejabat Kodim 0610 Sumedang, seluruh anggota PKK se-Kabupaten Sumedang dan perwakilan beberapa partai politik.

“Hari ini (sabtu) kami melaksanakan pelantikan PPS se-Kabupaten Sumedang untuk di tempatkan di 270 desa dan tujuh kelurahan,” kata Ketua KPU Hersa Sentosa kepada sejumlah media.

Dengan selesai dilantiknya PPK dan PPS, maka lengkap sudah badan AD HOC yang akan membantu KPU Sumedang dalam tugasnya untuk penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Sumedang 2018 mendatang.

“Harapan kami setelah dilantik hari ini, para PPS akan cepat bekerja. Dan kami berharap PPS yang ada di Sumedang mengetahui seluruh aturan yang tentang kepemiluan. Karena mau tidak mau, PPS yang sudah dilantik ini menjadi tumpuan di masyarakat dan wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Hersa, pentingnya mengetahui segala aturan tentang kepemiluan, akan memudahkan PPS dalam melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat.

“Karena segala sesuatu tentang kepemiluan, pasti akan dianggap tahu oleh PPS ini. Dengan pengetahuan yang baik tentang kepemiluan, itu akan memudahkan mereka untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat sehingga nanti masyarakat banyak yang datang ke TPS,” tutur Hersa.

Sementara itu, Hersa juga menyebutkan tugas pertama dari PPS yang telah dilantik akan dilibatkan verifikasi factual jelang pendaftaran calon perseorangan.

“Dan tidak lama lagi juga, kami akan laksanakan bimbingan teknis (bimtek) kepada mereka terkait bagaimana cara mereka melakukan verifikasi faktual tersebut,” sebutnya. (adv)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.