oleh

Jelang UAS, Siswa Titipan Tunggu Keputusan

UJUNGJAYA – Selain menunggu keputusan status siswa, para peserta didik korban bencana alam juga menunggu keputusan pelaksanaan ujian akhir semester (UAS). Seperti diketahui, pada pertengahan Desember 2016 nanti siswa-siswa SD akan melakukan ujian akhir semester.

Kepala SD Trijaya, Drs Ade Yaya Suryana mengatakan pelaksanaan ujian akhir semester bersifat darurat bagi para siswa korban bencana alam. Pasalnya, para siswa masih menunggu kepastian dan kejelasan pelaksanaan ujian. Sebutnya, apakah akan dilakukan di SD Trijaya ataupun di SD asal para siswa.

“Meski masih terhitung ada jeda waktu, siswa korban bencana alam memohon kepastian kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang terkait pelaksanaan ujian akhir semester itu,” ujar Ade kepada Sumedang Ekspres saat ditemui di Posko Pendidikan, Rabu (9/11).

Ade menerangkan bagi siswa kelas enam untuk menghadapi semester dua pun harus dipikirkan sejak dini. Karena, pada akhir Desember (semester pertama menuju semester dua) harus sudah ada laporan pelaksanaan ujian bagi kelas enam.

“Sementara, untuk kelas satu hingga kelas lima pelaksanaan ujian semester harus dipikirkan teknis pelaksanaannya,” tandasnya.

Dikatakan Ade, apapun keputusan yang akan diambil oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, pihak SD Trijaya siap melaksanakan dan menyikapinya. “Bahkan, kesiapan kami bisa dikatakan siap 100 persen akan melaksanakan keputusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Menurut Ade, selama ini pihak sekolah asal siswa korban bencana alam terus melakukan komunikasi dengan pihak SD Trijaya. Bahkan, para guru pun datang melakukan silaturahmi dan menjenguk anak didiknya di SD Trijaya.

“Dan, mereka pun belum berani mengambil keputusan mengenai anak didiknya yang dititipkan di SD Trijaya. Pihak sekolah asal siswa juga masih menunggu kejelasan,” terangnya.

Selama ini, kata dia, sebanyak 50 siswa korban bencana masih menjadi tanggungan SD Trijaya. Sebutnya, belum ada dana Bos yang direalisasikan untuk para siswa korban bencana alam ke SD Trijaya.

“Semuanya masih di tanggung dana Bos yang diperuntukkan bagi SD Trijaya. Termasuk, segala keperluan para siswa korban bencana,” tukasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed