oleh

Hanura Masih Raba-raba

KOTA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang 2018 nanti, DPC Partai Hanura memastikan akan melakukan survei sebelum Pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut harus dilakukan karena partai besutan Wiranto ini tidak ingin terkecoh dengan peta politik yang masih terus berubah-ubah.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumedang, Zulkifli M Ridwan, mengatakan, Hanura akan menggelar survei di pertengahan 2017 mendatang. Walaupun saat ini beberapa nama kandidat yang sudah mencolok muncul di permukaan seperti Zaenal Alimin, Eka Setiawan, Irwansyah Putra, Setya Widodo dan lainnya.

Hanura, kata dia, tetap tidak mau berspekulasi. “Kita tidak mau berandai-andai. Apalagi peta politik saat ini masih berubah-ubah terus. Oleh karena itu, kami tetap akan lakukan survei nanti,” katanya kepada Sumeks, Rabu (9/11).

Hingga saat ini, Zulkifli mengatakan jika belum ada kandidat yang merapat ke partai Hanura. Salah satu penyebabnya, saat ini DPC Partai Hanura Kabupaten Sumedang belum memiliki ketua DPC yang definitif.

“Sampai saat ini belum ada ketua DPC yang baru. Sementara saya hanya mendapat surat perpanjangan saja. Dan itu pun berlaku sebelum dilaksanakan Muscab,” ujarnya.

Sebelumnya, banyak diberitakan jika beberapa kandidat dikatakan mulai didekati oleh partai-partai raksasa. Sementara Partai Hanura sendiri yang hanya memiliki 1 kursi di DPRD, belum bisa melakukan pendekatan politik dengan para kandidat. Kendati demikian, Zulkifli menilai, walaupun hanya memiliki 1 kursi, Hanura bisa saja menjadi partai penentu.

“Syarat untuk pencalonan ini kan 20 persen dari jumlah kursi DPRD. Itu berarti minimal harus 10 kursi. Sekarang misalkan, PPP jika koalisi dengan Demokrat itu baru 9 kursi. Atau jika PKS dengan PAN itu juga sama 9 kursi. Dan disanalah kita bisa menjadi partai penentu,” sebut Zulkifli. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed