oleh

Nunggak Sebulan, BPJS Diblokir

KOTA – Untuk peserta mandiri keanggotaan BPJS, bisa tidak aktif bila dalam tenggang waktu selama sebulan, premi BPJS tidak dibayar.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sumedang, Adrika Wendi mengatakan, kewajiban membayar premi BPJS setiap bulannya, paling lambat tanggal 10. Bila pada tanggal 10 itu premi belum dibayar, BPJS tetap masih aktif sampai tanggal 10 bulan berikutnya. Namun, bila sampai tanggal 11 bulan berikutnya itu ternyata premi BPJS belum juga dibayar, maka keanggotaan BPJS langsung tidak aktif.

“Misalnya begini, bila tanggal 10 November ini premi BPJS belum dibayar, maka pihak BPJS memberikan kesempatan untuk membayar premi tersebut sampai tanggal 10 Desember 2016 dan keanggotaan BPJS selama sebulan itu masih tetap aktif. Namun, bila sampai tanggal 11 Desember itu ternyuata premi BPJS belum juga dibayar, maka secara otomatis keanggota BPJS tidak aktif,” kata Adrika Wendi saat menjelaskan di RSUD Sumedang, Kamis (10/11).

Keanggota BPJS, kata Adrika, bisa aktif kembali bila premi tersebut sudah dilunasi semuanya berikut denda.

“Itu perlu diketahui oleh masyarakat peserta BPJS mandiri supaya disiplin membayar premi BPJS kesehatan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed