oleh

Janda Perintis Kemerdekaan Disantuni

KOTA – Dalam suasana peringatan Hari Pahlawan, Baznas Kabupaten Sumedang, turut berpartisipasi memperingati moment tersebut. Baznas, kembali melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan terhadap sejumlah keluarga Veteran yang ada di Kabupaten Sumedang.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H Ali Badjri, membenarkan adanya kegiatan tersebut. Hal itu dilakukan, sebagai salah satu tanda penghargaan jasa para pejuang kemerdekaan.

“Iya, kami pada moment bersejarah ini turut memberikan sedikit bantuan kepada para keluarga pejuang terdahulu,” katanya kepada Sumeks, Kamis (10/11).

Adapun jumlah keluarga Veteran yang diberikan bantuan Baznas, yakni sebanyak enam orang yang terdiri dari lima kecamatan. Masing-masing diberikan bantuan berupa uang santunan.

“Ada enam orang janda perintis kemerdekaan yang kita bantu di sini. Masing-masing berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang Utara, Cimalaka, Jatinangor, dan Cimanggung,” ujar Ali Badjri.

Ia berharap, dengan diberikan santunan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para keluarga Veteran.
“Ya, mudah-mudahan saja itu bisa bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang janda Veteran penerima bantuan asal lingkungan Bebedahan, RT 05 RW 09, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Mariah, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sumedang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang sudah memberikan bantuan ini kepada saya. Mudah-mudahan Baznas akan semakin sukses dengan program-programnya kedepan dalam kegiatan sosial,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed