oleh

Cimalaka Miliki Kapolsek Baru

CIMALAKA – Kepolisian Sektor Cimalaka menggelar acara pisah sambut Kepala Sektor Kepolisian (Kapolsek) Cimalaka, Rabu (16/11). Kegiatan itu dilakukan di Mapolsek Cimalaka, Desa Cibereum Kulon, Kecamatan Cimalaka.

Kegiatan sendiri, dihadiri Forkopimka Cimalaka, perwakilan Yonif 301/PKS, Direktur Akper Sumedang, Apdesi, dan para kepala desa, BPD di Kecamatan Cimalaka. Hadir pula tokoh masyarakat, perwakilan LSM dan ormas, serta unsur-unsur lainnya yang ada di Kecamatan Cimalaka.

Kapolsek Cimalaka yang lama, Kompol H Herno Mardiyanto, akan melaksanakan tugas baru di Kanit 4 Subdit III Dit Res Narkoba Polda Jawa Barat. Sedangkan Kapolsek Cimalaka yang baru, AKP Ibnu Setiawan SH MM, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Soreang Polres Bandung.

Kompol H Herno Mardiyanto berterima kasih kepada seluruh warga Kecamatan Cimalaka, telah turut membantu pihaknya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolsek Cimalaka. Kerjasama itu, akan selalu diingat olehnya dan menjadi acuan di tempat tugas yang baru.

“Selama menjabat sebagai Kapolsek Cimalaka, berbagai kerjasama telah dilakukan dengan masyarakat Kecamatan Cimalaka. Sehingga wilayah Kecamatan Cimalaka menjadi lebih kondusif,” kata Herno seusai kegiatan pisah sambut kemrin.

Herno berpesan, agar masyarakat dapat terus menjalin kerjasama dengan Polsek Cimalaka. Terutama dalam menjaga agar wilayah Cimalaka tetap kondusif di bawah pimpinan kapolsek baru.

“Mudah-mudahan semua dapat terjalin terus menerus dan berkesinambungan. Agar kemamanan tetap terjaga dan lebih kondusif,” tukasnya.

Kapolsek Cimalaka yang baru, AKP Ibnu Setiawan SH MM mengatakan, dirinya akan melakukan pembenahan ke internal Polsek Cimalaka terlebih dahulu. Hal itu akan menambah soliditas antar anggota Kepolisian Sektor Cimalaka.

“Selain itu, saya juga akan mempelajari kultur masyarakat wilayah Kecamatan Cimalaka, agar dapat melakukan kerjasama di berbagai bidang,” terangnya.

Dikatakan Ibnu, untuk mempererat antara pihak polsek dengan masyarakat, ia akan melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, kepala desa, dan berbagai unsur lainnya.

“Hal itu akan membangun sistem keamanan bersama dan menjadikan wilayah Kecamatan Cimalaka, menjadi lebih kondusif,” tuturnya.

Ibnu berpesan kepada Kapolsek Cimalaka lama, Kompol H Herno Mardiyanto selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Beliau diharapkan dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga beliau beserta keluarga dapat diberi keselamatan dan karir yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed