oleh

Tabungan Emas Menjanjikan

KOTA – Pegadaian, kini memiliki program Tabungan Emas, berupa layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan, dan harga yang sangat terjangkau. Seperti disampaikan Staf Administrasi Kantor Pegadaian Cabang Sumedang, Riyadi kristiyanto kepada Sumeks, Rabu (16/11) di ruang kerjanya.

Layanan tabungan emas ini, akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

“Ini merupakan produk logam mulya berupa emas batangan 24 karat yang diproduksi oleh PT Antam. Kami telah bekerjasama dengan PT Antam untuk membantu masyarakat dalam kepemilikan emas batangan dengan berbagai opsi yang ditawarkan,” katanya.

Ia menjelaskan, ada berbagai macam varian yang dapat dipilih masyarakat dalam proses kepemilikan logam mulya. “Bisa dengan cara menyicil, dengan cara bayar tunai,dengan sistem arisan, dan sistem menabung,” ujarnya.

Untuk sistem arisan, kata Riyadi, tentunya harus melibatkan beberapa orang, dengan ketentuan minimal diikuti enam orang dalam satu kelompok.

“Untuk masalah harga emas, kami akan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh PT Antam. Sebab untuk tetapan harga logam mulya ini, setiap harinya mengalami perubahan harga (Fluktuatif),” terang Riyadi.
Kaitan dengan fluktuasi harga, lanjut Riyadi, hal itu akan menguntungkan pihak konsumen terutama mereka yang menempuh kepemilikan emas dengan cara dicicil. Karena pihak pegadaian akan menetapkan harga emas sesuai dengan hari dimana konsumen melakukan akad.

“Meskipun besok atau lusa harga emas naik atau turun, maka tidak akan merubah besaran cicilan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.
Ia mencontuhkan, seorang konsumen memiliki angsuran sebesar Rp 400 ribu perbulan, tiba-tiba harga emas melambung tinggi, maka semua itu tidak akan berpengaruh terhadap besaran cicilan tersebut.

“Berapa keunggulan tabungan emas pegadaian, diantaranya pembelian emas dengan harga terjangkai mulai dari 0,01 gram, layanan petugas yang profesional, alternatif investasi yang aman untuk menjaga potofolio aset, mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana,” paparnya.

Riyadi menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan event seminar investasi emas yang dipusatkan di Gedung KGS Sumedang.

“Ini merupakan program rutin Kantor Pusat Pegadaian yang sebenarnya sudah dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Namun karena antusias masyarakat Sumedang akan produk logam mulya yang ada di kantor kami cukup bagus, maka kantor pusat menginstruksikan untuk menggelar event seminar serupa pada Desember mendatang,” terangnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed