oleh

Rumah Pintar Berbasis Kasih Sayang Een Sukaesih

Rumah Pintar Berbasis Kasih Sayang Al- Barokah Een Sukaesih masuk dalam sepuluh besar nominasi lomba  rumah pintar Astra 2016. Rencanannya 26 hingga 28 Desember nanti akan dilakukan penilaian oleh tim panitia dari Jakarta. Seperti apakah persiapannya, berikut liputannya.

ASEP HERDIANA, Kota

MASUKNYA Rumpin Al Barokah Een Sukaesih ini merupakan salah satu pencatatan sejarah pertama kalinya rumpin di Sumedang masuk dalam nominasi lomba rumpin tingkat nasional.

”Ini salah satu catatan sejarah bagi Sumedang di bidang pendidikan, pertamakalinya ada rumah pintar di Sumedang yang masuk dalam sepuluh besar tingkat nasional,” ujar Pembina, Herman Suryatman kepada Sumeks, Minggu (20/11).

Herman mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus dalam lomba ini dan kegiatan di rumah pintar berlangsung seperti rutinitas biasanya. Akan tetapi, tidak dipungkiri bahwa dengan masuk sebagai sepuluh besar nasional, bisa menambah semangat para pengajar dan anak didik di rumpin untuk lebih baik lagi.

“Tidak ada persiapan khusus, sebab kegiatan kita sudah berjalan seperti rutinitas biasanya. Yang pasti ini bisa memacu semangat anak-anak dan pengajar untuk lebih baik lagi dalam pembelajaran,” terang Herman yang juga pejabat di Kementrian Menpan RB.

Selain itu, iapun bersama pengelola sedang merancang program guru kolbu yang nantinya akan menjadi 20 model moderator bagi tiap sekolah untuk menanamkan aspek kasih sayang dalam pembelajaran. Iapun berharap di momenti ini, bisa menginspirasi berbagai pihak di dunia pendidikan Sumedang bahkan nasional.

“Semoga dengan adanya ini, bisa lebih menginspirasi bukan hanya Sumedang, tapi Seluruh Indonesia bahkan dunia. Dengan konsep belajar berbasis kasih sayang yang diwariskan oleh almarhumah Bu Een Sukesih ini sudah terbukti, kita sebagai generasi selanjutnya harus jadi penerus. Meskipun beliau sudah tiada, tapi semangatnya tetap ad dan menginspirasi bagi yang lain,” terangnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed