oleh

SMA Situraja Gelar Lomba PMR

SITURAJA- Kegiatan Lomba Palang Merah Remaja (PMR) dinilai akan mengalihkan kenakalan remaja. Adanya kegiatan anak pelajar di waktu senggang itu, adalah salah satu kegiatan yang memang memiliki nilai lebih di mata masyarakat dan para guru.

Menurut Pembina PMR dari SMAN 2 Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Enung Siti Maemunah, bahwa kegiatan lomba PMR se- Jawa Barat ini memang menjadi moment yang sangat bagus. Kegiatan yang dilakukan pada hari libur, Minggu, (20/11) itu secara tidak langsung menjadi rem buat anak didiknya untuk tidak terlalu banyak bermain.

“Saya rasa kegiatan ini sangat positif sebab bisa mengalihkan kegiatan bermain anak menjadi kegiatan adu ketangkasan yang positif,” kata dia.

Dikatakan, memang hal itu perlu dilakukan untuk mengolah mental mereka dan mengukur kemampuannya.

Sebab tanpa adanya adu ketangkasan seperti ini, mereka akan merasa bahwa keahlian yang mereka miliki itu sudah cukup.

Padahal masih banyak PMR lain yang lebih mahir dalam menjalankan tupoksinya. Seperti pembuatan tandu darurat saja, itu perlu kecepatan tangan untuk membuatnya. Karena saat tidak ada tandu yang sudah jadi PMR ditungtut agar bisa membuat tandu dengan cepat untuk menyelamatkan orang yang mau ditolongnya.

“Dengan adanya adu kepiawaian ini, jadi kita bisa mengukur sampai dimana kemampuan PMR kita, dan bagaimana cara meningkatkan nya,” kata dia.

Salah satu siswa yang masih berasal dari SMA 2 Cimalaka, Mega Djuliawati menerangkan, bahwa untuk pembuatan tandu darurat itu memang tidak semudah yang dibayangkan. Sebab perlu ada langkah-langkah tepat yang harus di ambil untuk menghasilkan tandu yang kuat dengan pembuatan yang cepat.

“Kalau yang kita sudah alami pembuatan tandu darurat itu sulitnya disaat memasang simpul jangkar,” kata dia.

Masih ditempat yang sama, Aldy Ketua Pelaksana Kegiatan, mengaku bangga bisa mendatangkan puluhan sekolah dari berbagai daerah untuk berlomba ketangkasan pelaksanaan PMR. Dengan adanya kegiatan ini, maka SMAN 1 Situraja harus semakin eksis dan keratif untuk melahirkan alumni yang penuh dengan pembekalan keahlian.

“Saya bangga SMA Negeri 1 Situraja bisa mengadakan kegiatan ini,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed