oleh

Ratusan Guru Diceramahi Ustad

KOTA – Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mendapat siraman rohani dari ustad. Siraman rohani itu diharapkan dapat menjadi penetrasi batin bagi para guru yang kesehariannya berkecimpung dengan dunia anak-anak dan kurikulum di sekolah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Sonson Nurikhsan seusai menghadiri Resepsi HUT PGRI ke 71 tingkat Kabupaten Sumedang bersama KH Muhammad Ridwan di Bale Ratjih Natawidjaya, Kompleks Islamic Center, Senin (21/11).

“Hari ini kita jadikan momen terbaik untuk refreshing, agar mereka (guru.red) lebih semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya kedepan,” kata Sonson.

Ia menjelaskan, selain tabligh akbar, sesama guru dapat mempererat tali silaturrahmi yang mungkin selama ini tidak bisa mereka lakukan karena rutinitas di sekolah yang begitu padat.
“Mudah-mudahan berdampak positif bagi para guru sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Sumedang,” katanya.

Ia berjanji, di ulang tahunnya yang ke 7, pelayanan Dinas Pendidikan terhadap para guru di Sumedang akan lebih ditingkatkan lagi.

Hal senada dikatakan Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, H Dedi Suhayat S.Pd, M.Pd, kegiatan tabligh akbar bagi para guru merupakan suatu kegiatan yang sangat baik.

“Ketika berbicara masalah pembinaan karakter yang langsung disampaikan sang kiayi, sangat menyentuh hati,” kata Dedi mewakili para guru.

Guru diharapkan tidak terlalu jenuh dengan rutinitas kegiatan belajar mengajar.

“Sekali-kali mereka harus mendengarkan tausiyah dari para tokoh agama atau ilmuwan yang akan menguatkan mentalitas diri guru itu sendiri,” katanya.

Setelah menerima pembekalan berbagai hal, baik secara religius atau secara keilmuan, para tenaga pengajar ini diharapkan merasa lebih baik dari sebelumnya.

Ia berharap, diusianya yang ke 71 tahun, PGRI akan lebih eksis dan berkiprah sehingga mendapat pengakuan dari masyarakat bahwa guru itu benar-benar sebuah profesi yang melaksanakan tuganya sesuai dengan peraturan yang ada.

“PGRI di Sumedang kedepan harus mampu mengawal program-program pemerintah dalam bidang pendidikan mulai dari pusat hingga ke daerah,” paparnya.

Khususnya, kata Dedi, Program Bupati yang dalam hal ini Dinas Pendidikan, PGRI berjanji akan selalu mendukungnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed