oleh

Korban Banjir Dapat Santunan

CIMANGGUNG – Banjir yang melanda sebagian wilayah Cimanggung membuat sebagian perkampungan di Desa Cihanjuang terendam banjir akibat luapan Sungai Cimande.

Banjir yang melanda wilayah desa tersebut diantaranya Dusun Bunter, Dusun Cijaringao, Dusun Babakan Sukamanah, dan sekitarnya. Akibatnya sebagian warga kekurangan air bersih sehingga mendapat perhatian dari perusahaan minuman ringan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Bandung.

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian perusahaan terhadap kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir. Bantuan ini akan didistribusikan segera kepada para warga,“ kata Kades Cihanjuang, Yuyus Yusuf, kemarin.

Menurut Public Affairs and Communication Officer CCAI Bandung, Agnes Imana mengatakan pihaknya mengirimkan bantuan berupa duabelas ribu botol air minum dalam kemasan AdeS serta empat ton beras untuk masyarakat yang menjadi korban di desa tersebut.

“Dalam situasi seperti ini, ketersediaan air minum yang bersih serta aman untuk dikonsumsi merupakan hal terpenting yang harus segera dipenuhi. CCAI berharap agar bantuan AdeS serta beras ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Cihanjuang dan sekitarnya yang terkena dampak banjir,” ujar Agnes kepada Jateks, kemarin.

Menurutnya, sejak mulai beroperasi di Indonesia hampir 24 tahun yang lalu, tumbuh bersama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi untuk lingkungan selalu menjadi bagian penting dari bisnis CCAI.

Upaya CCAI dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan terfokus pada empat pilar CSR yaitu lingkungan hidup (environment), lingkungan kerja (workplace), lingkungan pasar (marketplace), dan masyarakat (community) dimana CCAI beroperasi.

“Manajemen dan karyawan CCAI turut prihatin atas bencana yang warga Desa Cihanjuang dan sekitarnya. Bantuan ini merupakan wujud komitmen kami untuk selalu berkontribusi dan membantu masyarakat di sekitar area kami beroperasi,” tutup Agnes. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed