oleh

Jelajahi Keindahan Indonesia

SETIAP orang pasti memiliki hobi atau kesukaan. Dari sekian banyaknya hobi, hobi traveling tentunya sangat menyenangkan. Karena bisa melihat kultur daerah-daerah yang belum kita ketahui sebelumnya.

Bahkan, traveling sendirian memiliki sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan traveling bersama teman-teman. Lebih dari itu, seorang traveler juga akan memiliki daya tarik tersendiri saat ia berani menjelajah tempat baru seorang diri.

Apalagi bila traveler tersebut adalah cewek yang notabene memiliki resiko lebih tinggi dibandingkan dengan traveler cowok.

Salah satu yang dialami Erisa Nurherawati gadis berusia 16 tahun tersebut, menyukai hobi Traveling, ia menyebutkan dengan memiliki hobi tersebut dipercaya bisa menambah pengetahuan.

“Kebetulan saya suka berjelajah ke tempat-tempat wisata untuk memuaskan rasa ingin tau,” ujarnya kepada Jateks, kemarin.

Menurut gadis belia tersebut, dengan gemar menyambangi tempat-tempat baru menjadikan dirinya kaya akan berbagai wawasan dan ilmu. Tidak satu pun orang yang dapat menyangkal, jika mereka yang suka berpetualang termasuk golongan orang yang punya pengetahuan segudang.

“Banyak hal yang saya temui di jalan terutama pengalaman. Baik itu tentang kebudayaan, adat istiadat, hingga kebiasaan orang-orang di berbagai tempat,” katanya.

Berbagai pengalaman itu menjadikan dia tumbuh menjadi pribadi yang berpengetahuan luas. ilmu yang didapat bangku sekolah tidaklah cukup memuaskan rasa ingin tahunya yang begitu besar.

“Maka, tak heran bila saya mencari dan memuaskan hasratnya untuk mengetahui banyak hal melalui perjalanan dan petualangan,” kata gadis warga Nanjung wangi Sumedang itu. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed