oleh

Jumlah UPTD Pendidikan Akan Dipangkas, Jadi Tiga Belas

KOTA – Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pendidikan di Kabupaten Sumedang akan berkurang jumlahnya. Dari 26 kantor atau satu kecamatan satu kantor, pada tahun 2017 hanya akan ada 13 kantor. Rencana pengurangan UPTD Pendidikan menjadi 13 kantor tersebut kini sedang diusulkan ke pihak Provinsi Jawa Barat.

“Bila usulan ini disetujui maka nantinya satu kantor UPTD pendidikan akan membawahi dua kecamatan,” kata Plt Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Setya Hadi, Senin (21/11).

Konsekwensinya, kata Hadi, ada 13 Kepala UPTD Pendidikan yang tidak akan menempati jabatan itu. Namun mereka akan tetap menjabat esselon IV A tapi pada jabatan lain. Keberadaan UPTD Pendidikan ini, kata Hadi, memang masih diperlukan mengingat untuk mengurus administrasi untuk sekitar 600 SD yang ada di Sumedang tak mungkin langsung ke Dinas Pendidikan.

Sementara itu lanjut Hadi, untuk jabatan esselon V A yang saat ini setara dengan Kepala Urusan di SLTP maupun SLTA, maka dalam SOTK baru nanti akan hilang. Namun staf administrasi masih ada, langsung di bawah kepala sekolah.

Hadi mengatakan keberadaan UPTD bagi beberapa Dinas dan Badan dalam SOTK baru tetap masih ada. Namun bedanya bagi Dinas dengan tipe B dan C jabatan Kepala UPTD dijabat esselon IV B dan tak ada kasubag TU.

Sedangkan untuk UPTD Badan ataupun Dinas dengan tife A, jabatan kepala UPTD tetap esselon IV A dan ada kasubag TU yaitu esselon IV B. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed