oleh

Desa Ranggon Sunat 8 Anak, Hari Jadi ke-9 Meriah

DARMARAJA – Hari Jadi Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja pada Minggu (20/11), dimeriahkan juga dengan menggelar bakti sosial sunatan massal yang dilaksanakan Senin (21/11) kemarin. Sebanyak delapan anak, disunat dalam perayaan Desa Ranggon ke-9, dengan tujuan meringankan beban orang tua anak yang kurang mampu.

Kepala Desa Ranggon, Oo Somantri menerangkan, pada kesempatan itu dirinya bermaksud memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita ada bantuan sunatan massal meski hanya beberapa anak saja yang kita bisa sunat. Maklum, desa masih terbatas anggarannya,” ujar Oo Somantri usai acara.

Pada dasarnya, usia desa yang ke-9 ini, pihaknya ingin menjadikan moment yang bermanfaat dan berbekas positif. Selain sunatan massal, masih banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan, seperti hiburan-hiburan yang diikuti berbagai lapisan masyarakat dan aparatur desa.

“Sepanjang sejarah Desa Ranggon, usia yang ke-9 ini adalah hari jadi paling meriah,” kata kades.

Dalam hal ini, kepala desa yang masih tergolong muda itu, memaparkan bahwa di usia ke-9 ini, diharapkan desa yang dirinya pimpin, bisa menjadi desa yang maju. Bahkan desa yang saat ini dianugrahi adanya jalan lingkar, maka masyarakatnya punya banyak kesempatan untuk mengembangkan ekonominya.

“Desa Ranggon ini sekarang sudah bukan desa yang jauh dari keramaian lagi setelah dialihkannya jalan provinsi, desa ini jadi punya nuansa kota,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua DPRD, Irwansyah Putra, yang mengapresiasi kegiatan ulang tahun desa yang menggelar sunatan massal. Bahkan menampilkan berbagai macam hasil bumi yang dimiliki desa.

“Saya sangat kagum dengan pameran hasil bumi di desa ini. Sepertinya hasil tani di wilayah ini cukup melimpah,” ujarnya. (eri/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed