oleh

Paseh Geber Latihan PBB

PASEH – Pemerintah Kecamatan Paseh, terus menggeber aparatnya melakukan latihan baris berbaris. Latihan itu, mulai dilakukan sejak Senin (21/11) hingga Rabu (23/11) hari ini. Sementara, lomba sendiri akan dilakukan pada Kamis (24/11) mendatang.

Sebanyak 20 orang peserta akan menjadi wakil Kecamatan Paseh dalam lomba baris berbaris memperingati HUT KORPRI tingkat Kabupaten Sumedang. Mereka, terdiri dari aparat Kecamatan Paseh, perwakilan desa-desa, dan perwakilan UPTD/UPTB di Kecamatan Paseh.

“Untuk instruktur langsung saya minta dari Koramil Paseh melatih aparat yang akan mengikuti lomba baris berbaris tersebut,” ujar Camat Paseh, H Nandang Suparman S.Sos kepada Sumeks di kantornya, Selasa (22/11).

Nandang mengatakan, tujuan mengikuti lomba baris berbaris adalah ikut serta meramaikan dan mensukseskan HUT KORPRI tingkat Kabupaten Sumedang. Apalagi, Kecamatan Paseh merupakan bagian unit dari KORPRI Kabupaten Sumedang. Meskipun, katanya, juara bukanlah menjadi tujuan utama.

“Menang bukanlah menjadi tujuan. Tetapi jangan sampai Kecamatan Paseh dipermalukan karena tidak bisa mengikuti lomba PBB. Makanya, kami mengadakan latihan PBB ini selama tiga hari berturut-turut,” jelasnya.

Selain dari lomba baris berbaris, kata dia, HUT KORPRI di Kabupaten Sumedang juga akan diramaikan dengan lomba dawah, paduan suara, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan lomba-lomba lainnya.

“Masing-masing lomba akan diikuti oleh setiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Nandang berharap dari kegiatan latihan ini diharapkan aparat Kecamatan Paseh dapat memotivasi dan menerapkan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-harinya. Baik dalam waktu bekerja, cara berpakaian, cara berjalan dan sebagainya.

“Cerminan-cerminan tersebut mudah-mudahan bisa diterapkan pada anggota KORPRI. Terutama dalam memotivasi kinerja. Karena, pelatihnya merupakan anggotan TNI yang sudah terbiasa disiplin dalam kehidupan sehari-harinya,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed