oleh

Guru PAUD Tak Berijazah S1

JATINANGOR – Sekertaris Himpaudi Kecamatan Jatinangor, Ai Witarsih mengatakan, salah satu permasalahan dalam program peningkatan mutu pendidikan dan tenaga PAUD adalah tidak memiliki ijazah S1 PAUD.   
               
Hal itu ia katakan seusai mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas pendidikan melalui kurikulum 2013 di Jatinangor, Selasa (22/11).

“Acara workshop digelar, mengingat banyaknya guru baru dan belum memiliki dasar-dasar mengajar,” katanya kepada wartawan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dinilai penting untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan profesionalisme guru dalam menghadapi anak didik. “Serta dalam pengelolaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” terangnya.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut, peserta seminar mendapat pencerahan dan ilmu dari narasumber yang kompeten dibidang pendidikan usia dini. Seperti Drs, Jenurdin M.Pd, yang sekaligus Pamong Belajar SKB Sumedang dan Dosen Guru Paud Universitas terkemuka di Sumedang.

Ia menilai, sosialisasi tentang K-13 pada jenjang PAUD belum merata sehingga pihaknya mengaku kerepatan dengan keadaan tersebut.

“Pelatihan ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir,kami berharap acara serupa dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan harapan kualitas pengajar PAUD memiliki kompetensi dibidangnya,” kata dia. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed