oleh

Maju Karena Dorongan Warga

JATINANGOR – Jika tidak ada aral melintang, Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang, yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Dony Ahmad Munir ST, MM siap menjadi Calon Bupati Sumedang pada Pilkada 2018 mendatang. Itu disampaikan Dony saat acara Sosialisasi 4 Pilar di Aula Kantor Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Selasa (22/11).

Menurut pria kelahiran Sumedang, 5 Desember 1973 ini, dirinya mau menjadi calon bupati Sumedang karena dorongan masyarakat. Itu juga, lanjut suami Hj Susi Gantini S.Si ini, karena bentuk pengabdian kepada warga Sumedang yang telah membesarkannya.

“Banyak wartawan yang bertanya kepada saya, pak bapak mau gak nyalon jadi bupati Sumedang? ‘ujar Dony menirukan pertanyaan wartawan’. Saya kaget kenapa wartawan lebih sering menanyakan itu dari pada tugas dan fungsi saya di DPR RI,” kata Dony kepada Jateks, kemarin.

Alumni S2 Fakultas Ekonomi Konsentrasi Manajemen Keuangan di Unpad itu, menambahkan, karena desakan dan dorongan masyarakat dan tokoh Sumedang lah dirinya memastikan mau dan akan melaju di Pilkada Sumedang 2018 nanti.

Meski, lanjut pria yang tinggal di Lingkungan Burujul Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan ini, menjadi anggota DPR RI jauh lebih nyaman dan sejahtera dibandingkan menjadi bupati Sumedang.

“Tapi sekali lagi, saya ingin mengabdi, bukan untuk mencari jabatan atau mencari materi. Kalau materi, saya kira lebih enak di Jakarta.

Tapi bukan itu yang dicari, karena saya ‘nyaah’ ka Sumedang. Karena lahir dan besar di Sumedang,” katanya.

Mantan anggota DPRD Sumedang termuda ini pun menambahkan, selain karena dorongan warga Sumedang, juga mendapat mandat dari Ketua Umum PPP Pusat bahwa dirinya harus menjadi kepala daerah untuk mengabdi kepada masyarakat Sumedang.

“Dorongan ketua umum juga. Karena di kader PPP lagi defisit kepala daerah. Nah saya mencoba jadi gebrakan kepala daerah dari PPP,” katanya.

Penggagas awal kewajiban masuk Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) bagi siswa-siswi SD ini pun memiliki alasan, sudah saatnya Sumedang dikomandoi oleh warga asli Sumedang. Dan Sumedang membutuhkan figur yang benar-benar mengerti dan faham kondisi Sumedang.

“Sekali lagi, karena niatnya ingin mengabdi dan menjawab keinginan warga Sumedang, saya siap jadi calon bupati. Saya rela melepaskan anggota DPR RI demi warga Sumedang,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed