oleh

Event Pacuan Kuda Siap Digelar

KOTA – Event Pacuan Kuda, akan kembali digelar di Sumedang yang berlokasi di Lapang Pacuan Kuda, Sindangraja, Kecamatan Sumedang Utara, pada 3 dan 4 Desember. Kasubag Program Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Yayat R. mengatakan, Pacuan Kuda yang akan dihelat tersebut bersifat gratis. Karena tujuannya, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Sumedang.

“Penonton menonton balap kuda tanpa dipungut biaya alias gratis. Sehingga diharapkan moment ini bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai hiburan, karena akan digelar pula hiburan rakyat,” kata Yayat, Rabu (23/11).

Menurut Yayat, event ini juga digelar dalam upaya melestarikan tradisi hiburan yang ada di Sumedang, yang memang rutin digelar setahun sekali. Dalam event Pacuan Kuda ini, kata Yayat, diprediksi akan ada 130 Kuda Pacu yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Kuda Pacu ini, bukan hanya datang dari Kabupaten Sumedang sendiri, tetapi ada juga Kuda Pacu yang berasal dari luar Sumedang bahkan luar Jawa.

“Surat pemberitahuan telah kami sebar, mudah-mudahan saja pesertanya bisa lebih banyak sehingga akan lebih ramai lagi perhelatannya,” harapnya.

Yayat menambahkan, untuk menunjang suskesnya kegiatan Pacuan Kuda ini, pihak panitia telah melakukan berbagai persiapan termasuk penataan lintasan pacuan yang akan digunakan untuk tempat berlari kuda. “Pembersihan lintasan perlu dilakukan untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan saat pertandingan nanti,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed