oleh

Datsun Saingi Calya dan Sigra

PETA persaingan di kelas low cost green car (LCGC) tujuh tempat duduk semakin menarik. Itu tak lepas dari kehadiran duet Calya-Sigra. Nah, Datsun Go Panca dan Go+ Panca langsung bergerak cepat.

Untuk bisa terus bersaing, Datsun Indonesia berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperluas jaringan dan layanan pascajual.

Head of Marketing Datsun Business Unit Indonesia Christian Abraham Gandawinata menyatakan, kehadiran kompetitor baru di segmen LCGC 7-seater justru mampu memperbesar pasar LCGC. Karena itu, Datsun semakin serius menggarap segmen baru tersebut.

“Kami sudah memprediksi bahwa penjualan akan terpengaruh. Namun, ini menjadi indikasi bagus bahwa segmen LCGC 7-seater semakin besar. Artinya, kami jadi punya ruang untuk melakukan berbagai improvement,’’ ujar Christian.

Datsun juga terus meningkatkan performa kendaraan. Salah satunya menambah varian matik yang bakal dirilis tahun depan.

“Improvement yang dilakukan berdasar keinginan konsumen. Kali ini kami fokus melakukan adjustment untuk Go Panca dan Go+ Panca buat varian matik,’’ tambah Christian.

Datsun Indonesia juga menambah diler dan selling point di kawasan Malang. Penjualan Datsun di Kota Malang mencatatkan persentase tertinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

“Kalau secara nasional market share Datsun di kisaran 11,2 persen, di Malang bisa mencapai 20 persen,’’ paparnya.

Tidak heran, Datsun menyelenggarakan Datsun Risers Expedition 2016 di Malang. Sebanyak 12 risers ditantang menjajal ketangguhan mobil Datsun dengan melintasi jalanan terjal khas pegunungan.

Ekspedisi tersebut ditargetkan menjalani petualangan sejauh 15.000 km di berbagai pulau dan kota. Event itu sekaligus menjadi strategi networking yang dimaksudkan menunjang penjualan di kota-kota potensial.

“Dengan mengajak risers yang aktif di dunia media sosial, brand awareness Datsun diharapkan meningkat,’’ paparnya. (agf/jos/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed