oleh

Padaasih Binaan Kartar dan Linmas

CONGGEANG – Sebanyak 30 anggota Karang Taruna (Kartar) dan 14 Linmas Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang, mengikuti kegiatan Pembinaan Karang Taruna dan Linmas, Rabu (23/11) lalu. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Bale Pertemuan Desa Padaasih, dengan narasumber antara lain, Camat Conggeang, Beni Satriaji SSos, Kapolsek Conggeang, AKP Supratno, Danramil Conggeang, Kapten Inf Akhmad Farikhin, Sekcam Conggeang, Dra Ani Apriani Rumdana MM dan Kasi Trantib, Entis Sutisna.

Kepala Desa Padaasih, Tata Hasanudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta mewujudkan peran dan pungsi tugas Linmas.

“Terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarat yang membutuhkan,” ujar Tata kepada Sumeks di kantornya.

Sementara itu, kata Tata, untuk para anggota karang taruna, tujuannya antara lain memupuk agar mental para pemuda lebih kuat dan tangguh.

Kegiatan ini juga, diharapkan dapat mengikat prilaku pemuda agar tidak meresahkan masyarakat. Misalnya, terhadap minuman keras, narkoba, bising knalpot motor dan lainnya.

“Sehingga perilaku para pemuda dapat diarahkan ke yang lebih dan positif. Tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif,” tegasnya.

Disebutkan Tata, pada kesempatan ini Desa Padaasih memberikan beberapa perangkat alat olahraga dan kostum. Diantaranya, bola voli, bola sepak, meja pingpong, serta kaos olahraga karang taruna.

“Selain itu diberikan juga kepada anggota Linmas Desa Padaasih berupa kostum linmas,” terangnya.

Terpisah, Camat Conggeang, Beni Satriaji SSos mengatakan, pelaksanaan pembinaan terhadap Linmas dan Karang Taruna Desa Pada Asih Tahun 2016, diharapkan dapat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Baik satuan Linmas maupun Pemuda Karang Taruna.

“Dengan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan akan berdampak terhadap realisasi fungsi. Baik bagi dirinya maupun bagi orang lain,” jelas Beni.

Dikatakan Beni, setelah kapasitas organisasi tersebut meningkat, maka dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya akan terasa oleh masyarakat secara umum.

“Maka kami sangat bangga dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dengan harapan mudah-mudahan desa selalu memperhatikan perkembangan kemampuan unsur. Terutama, dalam pengembangan warga setempat,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed