oleh

Jabar Optimistis Juara Umum Lagi

BANDUNG – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung sore ini (15/10). Menyambut pesta olahraga akbar ini, Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PON XIX dan Peparnas XV Ahmad Heryawan memimpin dan menjadi pembina upacara pengibaran 33 bendera kontingen Peparnas XV/2016 di Stadion Siliwangi Kota Bandung kemarin (14/10).

peparnas2016”Hari ini (kemarin,re) kita semua bergembira dan bersemangat karena tadi kita saksikan pengibaran 33 bendera kontingen Peparnas XV di Stadion Siliwangi Bandung ini,” kata Aher –sapaan Ahmad Heryawan-dalam amanat upacaranya.

Dia menuturkan, seharusnya ada 34 bendera kontingen Peparnas XV yang dikibarkan. Namun karena atlet dan kontingen dari Kalimantan Utara yang merupakan provinsi termuda di Indonesia masih tergabung dengan provinsi induknya (Kalimantan Timur) maka jumlah bendera kontingen yang dikibarkan adalah 33 bendera.

Dengan telah dikibarkannya seluruh bendera kontingen Peparnas XV, kata Aher, maka akan semakin bertambah semangat para atlet yang mengikuti ajang ini ntuk menciptakan prestasi terbaiknya.

”Kibaran 33 bendera kontingen yang mendampingi bendera Sang Merah Putih hari ini menjadi sebagai simbol persatuan dan kesatuan seluruh atlet Peparnas XV,” kata dia.

Dia optimistis pelaksanaan Peparnas yang akan dilaksanakan pada 15-24 Oktober 2016 ini akan sukses seperti pelaksanaan PON XIX/2016 Jawa Barat di mana tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum pada ajang tersebut.

”Insha Allah, kemarin di PON kita meraih gelar juara umum maka di Peparnas XV ini juga harus optimistis bisa juara umum lagi,” kata Aher.

Penyelenggaraan Peparnas XV mempertandingkan 13 cabang olahraga, yaitu angkat berat, atletik, bola voli duduk, bulu tangkis, catur, goal ball, judo, panahan, renang, sepak bola CP5 Side, tenis lapang kursi roda, tenis meja, dan tenpin bowling.

Pertandingan-pertandingan cabang olahraga dilaksanakan di 14 venue pertandingan, yang semuanya di Kota Bandung.

Usai memimpin upacara pengibaran bendera, Aher bersama para Panpel Peparnas meninjau dan menyapa para pengisi acara di panggung pembukaan Peparnas.

Di sana, Aher memberi motivasi bahwa setelah semuanya berjalan lancar, ujung tombak untuk kesan pertama yang baik ada di para pengisi acara esok (pembukaan). ”Setelah sukses dengan opening dan closing PON kemarin, kalian harus menyukseskan juga pembukaan esok, berikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Aher berapi-api.

Para pengisi acara, yang mayoritas diisi oleh remaja itu para siswa/wi SMK 10 Bandung, menjawab dengan teriakan penuh semangat, ”siaaap”!

Para pengisi acara ini, diisi juga oleh 240 anak difabel yang ikut berlaga memeriahkan acara pembukaan Peparnas. (bbas/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed