oleh

Target Tergiat Nasional, Ketua Mabida Jabar Tutup ISC Province Championship

SUMEDANG – Ketua Mabida Provinsi Jabar yang juga Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan resmi menutup perhelatan Indonesia Scouth Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Jawa Pos dan Antangin Junior di Bumi Perkemahan Kiara Payung Kabupaten Sumedang, kemarinn malam (16/10).

Ketua Mabida Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, dengan adanya kegiatan ISC akan semakin melengkapi kegiatan Pramuka di Jabar. Menurutnya, pada 2013 lalu, Pramuka Jabar merupakan tergiat kedua tingkat nasional.

Dengan kehadiran ISC, kata dia, diharapkan akan lebih meningkatkan skill Pramuka Jabar. Dengan begitu, Pramuka Jabar bisa menjadi tergiat di Indonesia pada 2018 nanti.

”Saya sangat mendukung dengan adanya ISC. Karena kehadiran ISC bisa menumbuhkan kedisiplinan dan kemandirian pada anak,” kata Heryawan kepada Jabar Ekspres di lokasi kegiatan, kemarin.

Aher sapaan akrab Ketua Mabida Jabar menegaskan, kegiatan Pramuka merupakan aktivitas terlengkap. Sebab, Pramuka bisa melakukan segala hal, dan termasuk paling lengkap dalam berkegiatan outdoor.

Di samping itu, kata dia, Pramuka bisa menghadirkan karakter Indonesia. ”Sebab, dalam Pramuka terdapat karakter terampil, disiplin dan cinta akan sesame,” ungkap Aher.

Menurutnya, kalau Pramuka jadi pemimpin, maka negara akan bebas dari korupsi. Sebab, dengan mengikuti Pramuka anak bisa jadi generasi yang tangguh. Baik untuk diri sendiri, keluarga dan negaranya.

”Saya ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggara dan suksesnya kegiatan ISC Province Champinship di Jabar,” tegas Aher.

Sementara itu, Senior Manager Communications PT DBL Indonesia (Jawa Pos Group) selaku penyelenggara ISC, Roky Maghbal menjelaskan, Province Championship Jabar ini sekaligus menutup rangkaian seleksi ISC yang terselenggara di tujuh provinsi. Mereka yang terpilih mewakili Jabar, akan bersaing pada National Championship dengan regu-regu terbaik dari provinsi Bali, Jatim, Jateng, DI Jogjakarta, Banten, serta DKI Jakarta.

”Seleksi tingkat nasional akan diselenggarakan pada 24-27 Oktober 2016 mendatang di Prambanan,” jelas Roky.

Roky menambahkan, selama di Prambanan nanti, sebanyak 116 regu terbaik dari tujuh provinsi ini akan berkemah dan berkompetisi.

Berbagai game yang lebih seru dan fun, akan dihadapi para peserta, untuk meraih predikat juara nasional sekaligus merebut hadiah jalan-jalan ke Amerika Serikat.

”Peserta yang menang pada kegiatan ISC National Championship akan berangkat ke Amerika pertengahan November nanti,” ungkapnya. (dn/yan/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed