oleh

Belasan Rumah Rusak Berat

TANJUNGMEDAR – Angin puting beling, Senin (16/1) pukul 15.30 sore kemarin, memporak porandakan kawasan Tanjungmedar. Akibatnya, banyak pohon yang tumbang, satu rumah ambruk, rumah lainnya mengalami kerusakan, patahnya tiang listrik, serta lainnya.

Beruntung, dari bencana alam sore kemarin tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja, banyak warga yang mengalami kerugian besar barena rumahnya rusak dan ada yang sampai roboh.

Seperti rumah Kamilah (63) di Dusun Cisange, RT/RW 02/03, Desa/Kecamatan Tanjungmedar, mengalami kerusakan parah dan sebagaian ambruk. Dari kerusakan tersebut, Kamilah mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta.

“Rumah saya rusak parah begini akibat puting beling. Tentu kerugiannya besar,” katanya, kemarin.

Disamping itu, warga lainnya yang rumahnya rusak yakni, Dedi Supriadi (42) mengalami kerugian material kurang lebih Rp 5 juta, Tarib (59) warga Dusun Cikubang RT/RW 02/02, Desa Tanjungmedar, mengalami kerugian kerugian material kurang lebih Rp 1 juta, serta enam rumah warga lainnya dengan total kerugian mencapai Rp 3 juta.

Selain itu, kerusakan pun terjadi pada Plang Kantor Desa Tanjungmedar, yang roboh hingga mengakibatkan kerugian material mencapai Rp 2 juta. Begitu juga Sekolah Dasar Tanjungmesra, sejumlah gentingnya beterbangan hingga pecah hingga menelan kerugian material sebesar Rp 1 juta. Begitu juga, satu tiang listrik ikut patah akibat bencana tersebut.

Dari banyaknya kerusakan, warga dibantu kepala desa, Kapolsek Tanjungmedar, Bhabinkamtibmas, anggota Serse Tanjungmedar, Bhabinsa, serta aparat desa, langsung bertindak. Semuanya, ikut membantu evakuasidi sejumlah rumah yang rusak.

“Dari musibah ini, kita bergabung melakukan evakuasi ke sejumlah rumah warga yang rusak. Semuanya kita bantu evakuasi. Beruntung dari kejadian ini tidak sampai mengakibatkan korban jiwa,” kata kapolsek. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed