oleh

Deden Yayan Masuk Bursa Calon Wakil Ketua DPRD

KOTA – Siapa yang akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, akhir bulan ini akan segera terjawab. Posisi yang sebelumnya ditempati Taufik Gunawansyah, yang kemudian mengundurkan diri dari struktural kepemimpinan DPRD, akan segera digantikan kepengurusan baru Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar, membenarkan, posisi wakil ketua DPRD yang telah beberapa bulan ditinggalkan Taufik Gunawansyah, akan segera diisi.

“Saya sudah usulkan itu saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada tanggal 23 Desember 2016 di Kabupaten Ciamis,” katanya kepada Sumeks, Selasa (17/1).

Hasil dari Rakerda tersebut, ada tiga nama yang telah diusulkan untuk mengisi wakil ketua DPRD Kabupaten Sumedang.

“Saya sudah sampaikan tiga nama untuk jadi wakil ketua DPRD, menggantikan Taufik Gunawansyah sesegera mungkin. Namun untuk mekanisme dikami, itu harus diusulkan ke provinsi dan dari provinsi ke pusat. Yang Kami usulkan pada saat itu ialah, Edi Azhari, Deden Yayan, dan Jajang Heryana,” terang Jafar.

Setelah mengusulkan tiga nama politisi tersebut, Jafar berjanji akan segera memberikan keputusan pada akhir Januari 2017 mendataang.

“Nanti kita berikan masukan ke provinsi dan pusat. Siapa nama yang keluar, dia yang akan jadi wakil ketua DPRD. Dan tunggu saja, rencana akhir bulan ini sudah keluar,” ujarnya.

Sementara itu, H Deden Yayan yang masuk dalam bursa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, menyikapi hal tersebut dengan santai. Deden menyatakan, apapun keputusan partai, ia akan siap untuk menjalaninya.

“Ya saya gimana partai saja. Apapun yang partai perintahkan, kita harus selalu siap,” sebutnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed