oleh

Jebol Kunci, Maling Gasak Avanza

BUAHDUA – Meski dalam keadaan terkunci, kawanan pencuri berhasil menggasak sebuah mobil Toyota Avanza warna putih tahun 2013, bernomor polisi Z 1208 AH. Peristiwa itu, terjadi di kediaman Cicih Sumiarsih (49), warga Dusun Cileungsing, RT 14 RW 04, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Selasa (24/1). Petama kali, mobil milik korban yang raib di garasi, diketahui suami korban, Tatang Taryana (52) sekitar pukul 05.00 pagi.

“Ketika itu, Tatang melihat pintu gerbang depan rumah yang tidak dikunci sudah terbuka,” kata Kasubaghumas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia, saat dikonfirmasi, kemarin.

Ketika di cek ke garasi, kata dia, mobil korban yang sebelumnya tersimpan di garasi rumah, sudah tidak ada di tempat semula. Pelakunya, diduga membawa mobil tersebut antara pukul 01.00 sampai dengan pukul 04.00.

“Para pelaku membuka dengan cara memakai kunci palsu,” terangnya.
Akibat kejadian itu, korban Cicih menderita kerugian materil berupa satu unit mobil Toyota Avanza. “Diperkirakan kerugian korban mencapai angka Rp 180 juta,” jelasnya.

Terpisah, korban pencurian, Cicih Sumiarsih mengatakan, meski garasi tanpa mempunyai pintu, tetapi biasanya pintu gerbang dikunci dengan gembok oleh dirinya atau suaminya. Namun, sebelum malam kejadian kehilangan, ia lupa mengunci gembok pintu gerbang karena kelelahan.

“Hingga maling berhasil mengambil mobil dalam keadaan terkunci digarasi tanpa pintu,” jelasnya.

Dijelaskan Cicih, tetangga di sekitar rumahnya masih melihat mobil di garasi sekitar pukul 01.00. “Diperkirakan mobil diambil dari garasi sekitar pukul 02.00 hingga pukul 04.00,” terangnya.

Menurutnya, kejadian pencurian mobil di lingkungannya, baru pertama kali terjadi. Sebelumnya, pencurian tidak pernah terjadi.

“Banyak mobil yang terparkir di luar, tetapi aman dari aksi pencurian. Mobil kami yang berada di garasi berhasil diembat maling. Mungkin ini sudah nasib. Mudah-mudahan mobil kembali dapat ditemukan,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed