oleh

Dony Siap Teruskan Cita-cita HES

KOTA – Anggota DPR RI, H Dony Ahmad Munir, menyebutkan cita-cita H Ending Sukandar (alm) untuk memajukan Sumedang dan mengabdi pada tanah kelahiran, menjadi salah satu factor dirinya termotivasi mewujudkan cita-cita HES dan maju di Pilkada 2018 mendatang.

“Ini menjadi salah satu motivasi saya untuk maju (menjadi bakal cabub). Insya Allah ini ibadah kepada Allah, ingin mengabdikan diri kepada tanah kelahiran,” ujarnya saat pengukuhan Pengurus Pangauban HES masa bakti 2017-2021.

Pangauban HES di Islamic Centre.
Untuk itu, Dony mengajak semua simpatisan HES, mewujudkan dan melanjutkan cita-cita mantan Bupati Sumedang Alm Endang Sukandar. Salah satu cita-citanya, yakni dengan mewujudkan visi misi Sumedang Senyum Manis.

“Kita ingin mengobarkan terus jiwa dan spirit almarhum H Endang Sukandar dalam memajukan Kabupaten Sumedang,” ujar Dony yang juga Ketua Pembina Pangauban HES.

Dalam pengukuhan itu, jabatan ketua dipegang Dian Sukmara. Sementara Wakil Ketua oleh Yuyun Hidayat, dan Sekretaris oleh Achyar Efendi. Dengan dibentuknya pangauban ini, sambung Dony, sebagai bentuk ingin meneruskan perjuangan HES dalam memajukan Sumedang.

Menurutnya, meski hanya empat bulan menjadi bupati, perubahan Sumedang menjadi lebih baik begitu terasa di bawah kepimpinan HES. Dengan salah satu kebijakannya, sekolah gratis di tingkat SLTA.

“Ini menjadi pedoman dan mengarahkan kita mewujudkan Sumedang Senum Manis. Kita memiliki persamaan keyakinan bahwa kebijakan pemimpin akan berdampak pada rakyat dan kehidupan anak cucu kita,” katanya lagi.

Ketua Pangauban HES masa bakti 2017-2021, Dian Sukmara menambahkan, Pangauban HES merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berpartisipasi membangun Sumedang lebih baik. Pangauban HES pun memiliki visi misi mempertahankan dan menguatkan janji HES menciptakan Sumedang Senyum Manis.

“Kita punya tanggungjawab moral untuk melanjutkan komitmen beliau (H Endang Sukandar) kepada masyarakat. Kami ingin menguatkan kembali komitmen itu, karena bagi kami itu merupakan kanji luhur yang harus dibayarkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun para pengurus Pangauban HES, terdiri simpatisan H. Endang Sukandar, yang berasal dari seluruh desa-desa di Sumedang.

“Salah satu tujuannya termasuk mendorong kepada Pemerintah Daerah Sumedang untuk mewujudkan visi misi Sumedang Senyum Manis. Siapapun pemimpinnya, harus tetap konsekuen mewujudkan visi misi tersebut,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed