oleh

Jelang Pilkada, PAN-PPP Saling Menjajaki

KOTA – Dua tokoh politik mulai melakukan penjajakan. Ya, H Dony Ahmad Munir ST MM terlihat akrab bersama Dudi Supardi, yang sebelumnya dideklarasikan DPD PAN Kabupaten Sumedang, untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sumedang 2018 mendatang.

Kedekatan keduanya, terlihat saat Dudi turut menghadiri acara pengukuhan Pangauban HES di Islamic Centre, akhir pekan kemarin.

“Ini masih tahap penjajagan. Kalau orang pacaran itu masih saling mengenal untuk memahami pasangan masing-masing. Insya Alloh kalau kita sudah sepaham, kita akan tindaklanjuti dengan koalisi,” kata Dudi Supardi kepada Sumeks.

Dudi mengakui, ada kecocokan dengan ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang itu, khusunya dalam membuat sebuah kebijakan. “Dengan PPP, saya sudah bekerja sama dalam kebijakan. Jadi, artinya Pak Dony sudah tahu siapa saya, dan sebaliknya saya juga sudah tahu siapa Pak Doni,” ujarnya.

Selain itu, di mata Dudi, Doni merupakan salah satu sosok yang tepat untuk memimpin Sumedang. “Saya lihat, Pak Doni orangnya konsisten, cerdas dan muda. Di dalam kebijakan pun, dia selalu kukuh. Selain itu, ia juga selalu empati terhadap siapapun. Ini yang saya rasakan saat bersama beliau di DPRD (Sumedang) pada periode pertama,” sebutnya.

Sementara itu, Dony belum berkomentar banyak terkait kedekatan dirinya dengan PAN. Ia lebih memilih untuk tetap mengikuti mekanisme partai.

“Kita memang dekat dengan PAN. Untuk koalisi, kita lihat nanti pada saatnya. Dengan siapa pun, kita memungkinkan untuk berkoalisi, termasuk dengan PAN. Biar nanti partai dengan kepengurusan baru yang akan memutuskan,” tutur Dony yang juga menjabat Anggota DPR RI dari dapil Sumedang, Majalengka Subang (SMS), ini. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed