oleh

Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian MTB

KOTA – Kehadiran ratusan anggota klub motor dan mobil di Kabupaten Sumedang, ikut memberikan andil positif pada pengajian rutin Majlis Ta’lim Bersatu (MTB) ke-25, di Masjid Agung Sumedang, Kamis (26/1) malam. Terlebih, pada pengajian yang diprakasai Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MAitu, turut hadir dan memberikan sambutan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Drs H Zaenal Alimin MM.

Pengajian yang dihadiri ribuan jamaah MTB ini, diawali pembacaan tawasul dan Al-qur’an surat Yaasin dipimpin Ust H Atep Saefulloh SPdI, ketua Majlis Ta’lim Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah Sumedang yang juga Imam Masjid Agung Sumedang.

Selanjutnya pembacaan Ratib dan riwayat Maulid Nabi Muhammad SAW, dipimpin Habib Ahmad Bin Abubakar Al-Habsyi, Pimpinan Majlis Ta’lim Ratib Wa Maulid Madad Ba’alawi Rancamulya Sumedang Utara diiringi Grup Hadroh Al-Madad.

Mengawali acara, disampaikan salam silaturrahmi kebangsaan berupa perkenalan terhadap lembaga yang hadir dipimpin oleh Koordinator Pelaksana MTB Kabupaten Sumedang, HM Endang Hasanuddin.

“Tentunya siapapun bakal sangat bahagia dan bangga melihat yang hadir pada Pengajian Rutin MTB Ke-25 ini. Lembaga-lembaga dari Pemerintah maupun nonpemerintah banyak yang hadir dan tampak bersatu, bersaudara penuh kebahagiaan,” tutur Ustad Endang.
Sementara itu, dalam sambutannya Sekda Sumedang Drs H Zaenal Alimin MM menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena MTB mendapat respon positif, dari kalangan muslimin warga Kabupaten Sumedang.

“Untuk itu, kami menyampaikan apreasi dan penghargaan kepada penyelenggara kegiatan MTB. Kami berharap semoga ke depan MTB berkembang sampai ke Kecamatan-kecamatan,” tuturnya.

Sekda menyebutkan, MTB ke-25 ini merupakan pengajian three in one. Sebab, kata Sekda, dalam pengajian rutin ini dilaksanakan tiga acara, yaitu peringatan Maulid Sayyiduna wa Maulana Muhammad SAW, doa bersama dan silaturrahmi kebangsaan.

Puncak acara disampaikan tausiah dan doa oleh Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi MA., Mudiir ‘Aam Pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Abuya menyampaikan, bahwa ke depan akan mengadakan kegiatan MTB pada level Jawa Barat. “Mohon dikontakkan dari sekarang ormas, LSM, klub motor, klub mobil, umaro dan lain-lain se-Jawa Barat, untuk bersama-sama berkumpul bersilaturrahmi, bersatu mengaji di Majlis Ta’lim Bersatu (MTB).

Di akhir acara, Abuya memimpin doa untuk keberkahan ummat dan Bangsa Indonesia.

Semoga ALLAH mengampuni segala dosa kita,
Semoga ALLAH menutup aib-aib kita semua,
Semoga ALLAH meninggikan derajat kita semua,
Semoga ALLAH menyucikan kita semua dari segala kotoran
Semoga ALLAH menerangi kita semua dengan cahaya hidayah-Nya,
Semoga ALLAH menjaga kita segala kejelekan dan musibah di dunia dan akhirat.
Semoga ALLAH menganugrahkan kepada kita semua Syafa’at Rasul-Nya,
Semoga ALLAH menganugrahkan kepada kita semua bisa dekat dengan-Nya dan Rasul-Nya.

Semoga kita semua bisa :
Meraih cinta ALLAH dan Kekasih-Nya,
Meraih ridlo ALLAH dan Kekasih-Nya,
Meraih pertolongan ALLAH dan Kekasih-Nya,
Meraih pertlongan ALLAH dan Kekasih-Nya,
Meraih cinta ALLAH dan Kekasih-Nya,

Semoga ALLAH SWT menjadikan negeri Indonesia ini menjadi
Negeri yang penuh dengan hidayah dan taufik-Nya,
Negeri yang penuh dengan cahaya-Nya dan Cahaya Rasul-Nya,
Negeri yang subur makmur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed