oleh

Letkol I Made Jabat Dandim Sumedang

KOTA – Pucuk Pimpinan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0610 Sumedang, kini berganti.
Letnan Kolonel Arm I Made Mertha Yasa S.Sos, resmi menggantikan Letkol Inf FX Sri Wellyanto.

Serah terima jabatan (Sertijab) dan lepas sambut Dandim 0610 ini, dilakukan langsung di Lapangan Kodim 0610, Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (31/1).

Dandim 0610 Sumedang yang baru, Letkol Made menyampaikan, bahwa jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan. Oleh karena itu, harus dapat dipertanggung jawabkan baik kepada tuhan yang Maha Esa, maupun kepada pimpinan.

“Saya akan meneruskan apa yang sudah menjadi program dandim yang lama. Melihat Kabupaten Sumedang yang sangat luas ini, menjadi tantangan dan tanggung jawab cukup berat dalam menjaga kondusifitas keamanan bagi semua,” katanya.

Menurutnya, sebagai pejabat, dandim dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan kewilayahan secara konseptual dan terpadu.

“Semoga saya dapat bekerja dan mengembang amanah serta tugas di bumi Sumedang ini,” harap Letkol Made yang tadinya Perwira lulusan Akmil 1999.

Dirinya, akan melakukan orientasi terlebih dahulu untuk menjalankan misi dan program yang akan dilaksanakan, melihat-lihat wilayah yang akan dipimpinnya kedepan. Seperti anjang sana ke masyarakat di Sumedang, serta tetap menjaga netralitas anggotanya. Hal itu, seperti apa yang diamanatkan oleh atasanya Pangdam III Siliwangi.

“Saya juga meminta dukungan dari semuanya, sehingga dapat meneruskan program yang ada, dan apa yang belum dilakukan akan kita lakukan bersama-sama,” tegasnya.

Sementara itu, Letkol FX Sri Wellyanto yang berpindah tugas ke Makodam III Siliwangi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Kodim 0610, yang telah turut serta membantu tugasnya dalam menjalani komandan di Kesatuan Kodim 0610.

“Saya sangat terharu, apalagi sudah menjalankan tugas hampir dua tahun. Banyak kesan yang saya dapatkan selama menjabat, apalagi semua unsur bahu membahu membantu dalam menjalankan tugas,” ujar Letkol FX Sri Wellyanto yang dikenal dekat dengan masyarakat.
Selanjutnya, perwira yang akrab disapa Welly inipun, berpesan agar dandim yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada dandim yang baru. Semoga persatuan dan kekeluargaan antar personil serta masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga suasana harmoni antar lini dapat terjaga. Saya pesan kepada semuanya agar tercipta kedamaian dan saling menjaga keharmonisan. Jangan lupa untuk melakukan kegiatan rutin dengan baik dan ada peningkatan. Saya juga meminta restu dan doa dari rekan-rekan yang akan membawa kebaikan bagi kita semua, dan saling berdoa untuk kebaikan bersama,” pesan Welly. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed