oleh

Dedi Serukan Golkar Jalin Koalisi

PDIP Kunci Bakal Calon Bupati

KOTA – Kedekatan dua partai raksasa, Golkar dan PDIP Kabupaten Sumedang, menuai beberapa pandangan dari sejumlah elit politik kawakan sekelas Don Murdono dan Dedi Mulyadi.

Jika Partai Golkar yang sebelumnya mengatakan harus berkoalisi, namun tampak bertolak belakang dengan pandangan dari mantan bupati Sumedang, Don Murdono.

“Golkar dan PDIP secara pertemanan memang dekat. Tapi secara posisi kan bisa masing-masing mengusung. Golkar punya 10 kursi, sedangkan PDIP ada 12 kursi. Tentunya mereka akan mengeluarkan bakal calon masing-masing,” katanya baru-baru ini.

Don Murdono menilai, jika kedua partai yang masing-masing telah memiliki tiket untuk Pilkada 2018 nanti jadi bersatu, dimungkinkan tidak akan memiliki lawan.

“Kalau mereka berkoalisi, nanti yang tidak memenuhi syarat ya harus kemana. Menurut analisa saya, Golkar akan ngeluarin bakal calon begitu juga dengan PDIP. Karena mereka masing-masing kan sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Sementara itu, lain halnya dengan Golkar yang tampak keukeuh untuk melakukan koalisi. Bahkan, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menegaskan bahwa Golkar harus melakukan koalisi di Pilkada 2018 mendatang.

“Kalau politik itu kan kerjasama dengan siapa saja merupakan hal yang sangat logis dan harus dilakukan, karena tidak bisa berjalan sendiri. Oleh sebab itu, ya Golkar harus berkoalisi jika ingin mencalonkan bupati di Sumedang. Ga bisa sendiri, harus ada teman dan ada mitra,” tutur Dedi.

Ditanya siapa yang akan diusung Golkar nanti, Dedi yang juga menjabat sebagai bupati Purwakarta selama dua periode tersebut, mengatakan belum ada yang diusung dari Golkar.

“Siapa yang akan diusung ya harus dilihat electability dari calon. Nanti kita analisis dan berikan pertimbangan-pertimbangan di electability. Kita akan lihat nanti di survei, jangan sampai hanya ada di hayalan,” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed