oleh

Agung Wadahi Kawula Muda

KOTA – Pengusaha Muda Sumedang, M Agung Anugrah, didaulat menjadi Pembina Komunitas Band Indie Sumedang. Agung didaulat di hadapan ribuan penonton yang memadati acara yang digelar di Gedung Kopti, Minggu (12/3). Dan sebagai ekspresi kegembiraan, ia sempat loncat dari panggung.

Menurut salah satu seniman Band Indie Sumedang, Wahyudi Kesuma Siregar, dengan adanya pembina bagi komunitas Band Indie di Sumedang, bisa menggeliatkan kembali kreativitas pemusik band local Sumedang.

Menurutnya, di Sumedang terdapat sekitar 500 band local. Namun sayangnya, selama ini belum ada yang mewadahi dan mampu menyatukan semuanya.

“Band di Sumedang banyak, tapi tercerai berai. Nah kami berharap dengan didaulat Kang Agung menjadi pembina, bisa mengarahkan dan mempersatukan band local Sumedang,” katanya disela-sela acara.

Hal itu juga, yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan yang digawangi Jessy Jem EO. Hal ini pun, dibuat untuk tempat menyalurkan bakat-bakat dan kreativitas anak-anak remaja yang punya bakat seni, khususnya di bidang musik atau band. Sehingga dengan begitu, anak-anak muda ini akan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki serta tidak menyalahgunakan kreativitas ke hal negatif.

Disisi lain, Agung yang juga tampil menyumbangkan lagu Ska di acara tersebut mengungkapkan, sebagai pembina dirinya menginginkan anak-anak remeja ini sukses dengan cara menunjukkan kreativitas musik atau band di depan orang banyak.

“Dengan dirangkul, diwadahi, mereka merasa ternyata masih ada yang peduli dengan bakat yang dimilikinya. Justru ini yang menjadi motivasi yang luar biasa,” ujar Agung.

Agung menambahkan, kedepannya akan mengadakan acara musik lagi dengan berbagai macam aliran music untuk memberikan ruang berkreasi dan untuk meningkatkan jam terbang dalam industri musik.

“Saya berharap dengan diadakannya acara musik seperti ini agar bermunculan band-band remaja yang berkualitas dan bisa mengharumkan nama Sumedang,” tegasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed