oleh

Informasi Penculikan Anak Menyebar di Medsos

*AWAS HOAX

KOTA – Akhir-akhir ini, informasi maupun berita tentang aksi penculikan anak, menyebar di media sosial dan menjadi viral. Hal tersebut, tentunya sangat meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sumedang. Padahal informasi yang berdar tersebut, sebagian besar tidak benar alis hoax.

Walaupun kebanyakan berita yang menyebar di media sosial itu hoax alias belum tentu kebenarannya, untuk membuat masyarakat tidak merasa was-was lagi. Polres Sumedang menurunkan personilnya trutama para Bhabinkamtibmas untuk melakukan monitor ke sejumlah daerah dan ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya kejahatan terkait aksi penculikan yang saat ini meresahkan masyarakat.

“Meskipun kebanyakan itu issue atau hoax, kami selalu waspada, dan dari Kambtibmaspun selalu mengecek di wilayah, “ ujar Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai melalui Kasatreskrim Polres Sumedang Budi Nuryanto, Rabu (15/3).

Dalam hal ini, untuk menyikapi dan mengantisipasi kejahatan mengenai penculikan anak, polisi juga membuat himbauan-himbauan kamtibmas tentang kejahatan penculikan anak baik berupa brosur maupun spanduk-spanduk yang di sebar dan dipasang di sekolah-sekolah dan tempat-tempat umum yang rawan akan terjadinya kejahatan dimaksud.

“Dengan adanya himbauan-himbauan kamtibmas tersebut, mampu mencegah terjadinya aksi penculikan anak di Kabupaten Sumedang dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya seraya mengatakan agar tetap waspada dan jagalah anak-anak, karena anak kecil merupakan aset berharga dalam keluarga. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed