oleh

Ace; Menderita Lumpuh, Kesulitan dalam Berobat, Anak Jadi Tulang Punggung

Ace telah lama menderita lumpuh di kedua kakinya. Akibat penyakit yang dideritanya, ia sangat sulit dalam berobat. Hingga, Pemerintah Kecamatan Paseh menjenguknya. Bagaimana solusinya. Berikut catatannya.

SUDAH empat tahun lamanya Ace (42) menderita lumpuh di kedua kakinya. Ia mengalami kesulitan dalam berobat akibat penyakit yang dideritanya tersebut.

Warga RT 04/02, Dusun Bihbul, Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh ini mendrita lumpuh akibat musibah dideritanya. Ace sendiri telah berpisah bersama istrinya sejak tujuh tahun lalu.

Kini, tulang punggung keluarga pun beralih ke anak sulungnya, Lukman (16). Untuk menghidupi keluarganya, Lukman yang tidak lulus sekolah dasar itu hanya bekerja serabutan. Ia pun tidak mampu membiayai adik bungsunya, Rafi (9).

“Sudah setahun adik saya (Rafi) putus sekolah. Ia hanya sampai kelas 2 SD lalu berhenti. Kadang saya kerja nyari rongsokan sambil membuat tikar dari bungkus kopi,” ujar Lukman di kediamannya, Rabu (15/3) kemarin.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warganya, Pemerintah Kecamatan Paseh melalui Camatnya, H Nandang Suparman SSos berkunjung ke kediaman Ace, Rabu (15/3) kemarin. Berbagai solusi pun dibahas untuk pemecahan sejumlah masalah yang dihadapi keluarga Ace.

“Pemerintah kecamatan siap membantu memfasilitasi transportasi untuk berobat Bapak Ace. Selama ini, tranportasi setiap pergi berobat menjadi kendala keluarga tersebut,” ujar Nandang saat dikonfirmasi Sumeks.

Nandang menambahkan dirinya sangat optimistis penyakit yang diderita Ace dapat disembuhkan. “Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Mudah-mudahan Pak Ace bisa sembuh seperti sedia kala,” tambahnya.

Dikatakan Nandang, terkait penyakit yang diderita Ace hingga kini belum jelas jenis penyakitnya. Karena, setiap berobat hanya dilakukan di Puskesmas serta tempat pengobatan terdekat di sekitar kediamannya.

Kalau harus dirujuk, jarak menjadi masalah. Maka ini yang akan dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Paseh,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, upaya lain juga sudah ditempuh pemerintah Kecamatan Paseh. Seperti, yang dilakukan melalui media sosial.

Menurut Nandang, kini sudah terkumpul sumbangan dari masyarakat Kecamatan Paseh berjumlah sekitar Rp 1.075.000.

Nandang juga akan berupaya supaya anak bungsu keluarga Ace, Rafi dapat melanjutkan sekolah kembali di SD. Dirinya juga bersama unsur-unsur yang berada di lingkungan Kecamatan Paseh akan mengupayakan modal untuk usaha keluarga tersebut.

“Pemerintah Kecamatan Paseh membuka diri ke semua pihak yang berniat membantu keluarga tersebut,” tutupnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed