oleh

SMK PGRI Situraja Buka Kelas Axio Class Program (ACP)

**Kembangkan Penguasaan Teknologi Bagi Setiap Siswanya

Perkembangan teknologi, terus diterapkan di sejumlah sekolah. Seperti SMK PGRI Situraja, membuka kelas Axio Class Program (ACP) yang mengharuskan siswanya mahir mengoperasikan dan merakit komputer. Berikut catatannya.

HERI PURNAMA, Situraja

SELAIN menguasai pengoprasian komputer, para siswa dituntut juga untuk merakit perangkat komputer. Di jaman yang sudah serba menggunakan teknhologi ini, masyarakat memang ditungtut untuk beradavtasi dengan kemajuannya. Oleh sebab itu, SMK PGRI Situraja, memprioritskan kemampuan siswanya di bidang terknologi.

Di sekolah yang belum lama berdiri ini, memang tergolong pesat kemajuannya dan punya daya tarik tersendiri untuk masyarakat menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah tersebut. Sekolah yang berada di pinggir Jalan Rd. Umarwiradikusuma, tepatnya di Desa Jatimekar, Kecamatan Situraja itu, terdapat pembelajaan praktik perakitan komputer secara langsung oleh siswanya.

Kamis (16/3) kemarin, sekolah ini nampaknya tengah melakukan serah terima prangkat komputer dari pihak sekolah kepada orang tua siswa yang mengikuti program yang dinamakan Axio Class Program (ACP).

Kepala SMK PGRI Situraja, Drs. Asep Dudung Suryana,.M.M,pd, menyebutkan bahwa program tersebut memang bekerjasama dengan perusahaan Axio, sehingga dinamakan Axio Class Program. Dalam program tersebut, tentunya para sisiwa dituntut untuk lebih mungusasi segala hal yang berhubungan dengan teknologi komputer, mulai dari pengoperasian komputer sampai pembuatannya.

“Kita sudah beberapa tahun ini terus menggeluti program tersebut. Dan alhamdulilah, hasilnya sangat memuaskan kita dan orang tua siswa. Bahkan ada salah satu siswa saya yang saat ini masih duduk di kelas tiga itu sangat menguasai perakitan dan penggunaan komputer sampai dia bisa mengajar di salah satu kampus yang ada di Bandung,” katanya.

Program kali ini, adalah program perakitan komputer yang perdana buat kelas X. Diharapkan, program prakitan ini bisa jadi salah satu program yang menonjol untuk sekolahnya.

“Saya yakin bahwa perakitan perdana bagi kelas X ini akan menghasilkan sesuatu yang sangat memuaskan. Apalagi setelah beberapa siswanya yang ikut program tersebut bisa lulus dengan pembekalan ilmu yang maksimal di bidang teknologi,” ucapnya.

Dia menilai, alumni sekolah yang dipimpinnya itu yang bisa mengusai perakitan komputer sangat kecil kemungkinan untuk sulit mendapatkan pekerjaan. Namun begitu, perusahaan Axio sendiri bisa merekrut siswa-siswi yang punya potensi untuk bisa bergelut lebih dalam lagi dalam pembuatan komputer tersebut.

“Untuk siswa berpertasi pasti akan direkrut langsung oleh perusahaan Axio,” tukasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed