oleh

Selain Air Wilayah Cimanggung Dipenuhi Sampah

**DIKEPUNG BANJIR

CIMANGGUNG – Sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan saat banjir melanda wilayah Kecamatan Cimanggung. Bahkan tumpukan sampah berserakan di sebagian badan Jalan Parakanmuncang.

Untuk membersihkan sisa tumpukan sampah dan menimbun jalan yang rusak, petugas kepolisian dari Polsek Cimanggung, Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan masyarakat, bergotong royong menutupi jalan yang berlubang serta membersihkan sisa tumpukan sampah yang terbawa banjir.

“Kegiatan itu bersama-sama dilakukan sebagai langkah awal untuk membantu kelancaran arus lalin karena di beberapa titik Jalan Parakanmuncang ada tumpukan sampah serta jalan berlubang pasca banjir kemarin,” kata Kapolsek Cimanggung, M.A Taufan SH kepada disela kegiatan kerjabakti, Minggu (19/3).

Perkembangan pasca banjir yang menggenangi beberapa rumah penduduk di Desa Cihanjuang, berangsur angsur surut. Sedangkangkan banjir yang menggenangi Jalan Raya Bandung – Garut Kilometer 23 hingga 24, volume air masih menutupi badan jalan dengan ketinggian pariatif antara 20- 50 CM.

“Kondisi tersebut tepantau pada pukul 08.30 Minggu (19/3). Mudah-mudahan terus berangsur surut. Sedangkan arus lalu lintas baru dapat di lalui satu jalur skala prioritas kendaraan besar dan sepeda motor didorong dalam keadaan mati,” terangnya.

Disebutkan, penyedotan terus dilakukan dan petugas di lapangan terus berkoordinasi dengan PU SDA Provinsi Jabar. “Dampak banjir mengakibatkan kepadatan arus lalin dari dua arah Bandung menuju Garut juga sebaliknya. Untuk alternatif lainya kendaraan dari arah Bandung memilih menggunakan Jalan Raya Parakanmuncang,” terangnya.

Untuk itu, kata Taufan, personil Polsek Cimanggung bersama Satlantas Polres, melakukan pengaturan arus lalulintas. “Petugas siaga terus di lapangan bergantian selama 24 jam karena hampir semalaman air terus menggenangi beberapa titik jalan di sekitar Cimanggung,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed