oleh

Perindo Targetkan Lolos Verifikasi KPU

KOTA – DPD Partai Perindo Kabupaten Sumedang, menargetkan untuk segera lolos verifikasi agar bisa mengikuti event pemilu legislative (pileg) yang akan digelar di tahun 2019 mendatang. Oleh karena itu, partai besutan Harri Tanoesoedibjo tersebut, terus melakukan konsolidasi internal agar bisa memenuhi target mereka lolos di verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita baru saja menggelar musyawarah kerja daerah (Muskerda) kemarin. Kegiatan itu merupakan persiapan untuk verifikasi, validasi dan konsolidasi kepengurusan partai Perindo se-kabupaten Sumedang,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sumedang, Maria Deni, Sabtu (18/3).

Maria Deni berharap, Partai Perindo bisa segera menjadi partai politik peserta pemilu. Sehingga partai yang sudah dikenal hingga kalangan anak-anak tersebut, bisa berkontribusi di Pileg 2019 mendatang.

“Kita berharap Partai Perindo bisa diterima di Masyarakat. Untuk pilkada, sekarang ini masih menunggu dari Partai Perindo, kami akan mendukung siapa kami belum tahu. Kemungkinan kami saat ini masih akan melihat, karena kami juga kan belum bisa mengusung, baru bisa mendukung di Pilkada 2018 nanti. Kita lebih fokus kepada Pileg 2019 saja,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, Partai Perindo juga turut menargetkan agar bisa meraih 10 kursi di Pileg 2019 mendatang. “Untuk Pileg 2019, kami akan targetkan bisa memenangkan 10 kursi,” sebut Maria Deni.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, menilai Partai Perindo masih banyak yang harus dibenahi. Salah satunya adalah soliditas internal partai. Oleh karena itu, Asep meminta agar Perindo terus melakukan konsolidasi partai dan menemukan solusi untuk terus membesarkan partai.

“Partai Perindo ini kan baru menjadi partai politik, belum menjadi peserta pemilu. Untuk menjadi peserta pemilu itu, ya harus mengikuti aturan main tersendiri. Dimana nanti partai ini harus daftar ke KPU, yang kemudian siap diverifikasi oleh KPU,” kata Asep Kurnia yang turut hadir pada acara Muskerda DPD Partai Perindo.

Asep juga menyampaikan, agar bisa lolos verifikasi Partai Perindo harus siap memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU. Salah satunya adalah minimal memiliki 1000 anggota.

“Agar lolos verifikasi, Partai Perindo harus bisa memenuhi syarat-syarat yang diminta. Yaitu kepengurusannya, keberadaan kantornya dan keanggotaanya. Ini semua akan diverifikasi. Dan ini bukan hanya administrasinya, bahkan kita akan cek faktualnya,” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed