oleh

Truk Jungkir di Gunung Kunci

KOTA – Truk besar muatan karton terguling di jalan raya Prabu Gajah Agung, tepatnya di pertigaan Gunung Kunci, Selasa (21/3) sekitar pukul 15.30. Sontak, insiden itu membuat kaget warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sopir truk, M Tafsir (37), warga Kota Tangerang, mengaku, membanting stir guna menghindari kendaraan dari arah berlawanan. Namun, akibat kondisi bahu jalan yang miring, truk akhirnya terjungkir.

“Saat itu, dari arah berlawanan (Bandung, red), sebuah truk menyalip minibus. Saya terkejut dan spontan injak rem sambil banting strik ke kiri hingga keluar jalur. Namun, posisi jalan menurun dan menikung, hingga kendaraan yang saya tak bisa melaju dengan stabil (oleng, red) dan terguling,” bebernya kepada Sumeks, Selasa (21/3).

Ujar Tafsir, jika tidak membanting stir, kemungkinan menimbulkan korban jiwa. “Coba saja kalau saya tidak mengambil keputusan membantingkan stir, mungkin akan ada korban jiwa,” ujar Tafsir.

Ia juga mengaku beruntung, karena di lokasi truk terguling tidak ada orang atau menimpa bangunan warga apalagi korban jiwa. “Alhamdulillah, saya masih sehat dan tidak mengalami luka-luka,” sebutnya.

Sementara itu, kejadian tersebut ditangani pihak Laka Lantas Polres Sumedang. Hingga kemarin petang, pihak kepolisian terus menjaga lokasi kejadian hingga truk tersebut dievakuasi. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed